Melanggar Disiplin, 12 Siswa di MAN 1 Pesisir Barat Dipindahkan

Melanggar Disiplin, 12 Siswa di MAN 1 Pesisir Barat Dipindahkan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Diduga karena melanggar kedisiplinan Madrasah. Sejak Januari hingga November 2022, sudah sebanyak 12 siswa-siswi di Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Pesisir Barat (Pesbar) yang dikeluarkan untuk pindah ke Madrasah/Sekolah lainnya.

Plt.Kepala MAN 1 Pesbar, Hepzon Kurnia, S.Pd, M.Pd.I., mengatakan, setiap Madrasah maupun Sekolah ada peraturannya terhadap semua siswa, terutama aturan tentang kedisiplinan maupun sanksinya. 

Seperti di MAN 1 Pesbar ini tercatat sejak Januari hingga November 2022 ini memang sudah sebanyak 12 siswa dan siswi yang dipindahkan karena memang telah melanggar aturan kedisiplinan sekolah.

“Semua siswa yang dipindahkan ke Madrasah ataupun sekolah lain itu karena telah melakukan pelanggaran berat. Artinya, telah melebihi poin pelanggaran yang ditentukan sekolah,” katanya, Selasa (8/11).

 BACA JUGA:Respon Cepat Polisi Buahkan Hasil, 6 Unit Sepeda Motor Diduga Hasil Kejahatan Berhasil Disita

Dijelaskannya, ada beberapa kasus kejadian yang dilakukan oleh siswa maupun siswi sekolah itu, pada kejadian pertama sebelumnya ada tiga siswa melakukan kegiatan merokok dan divideokan oleh siswa itu sendiri hingga video tersebut viral di media sosial. 

Terhadap tiga siswa itu juga langsung ditindaklanjuti oleh MAN 1 Pesbar. Terhadap tiga siswa itu sebelumnya sudah dipanggil dan diberikan pembinaan, termasuk melakukan pemanggilan terhadap orang tua siswanya.

“Selain itu juga pihak Madrasah telah mengecek poin pelanggaran tiga siswa itu, dan memang poin pelanggarannya cukup banyak dan sudah masuk dalam pelanggaran berat, sehingga sekolah menganjurkan untuk dipindahkan,” jelasnya.

Kemudian, kata Hepzon, terjadi adanya dua siswa yang mabuk diluar sekolah dan sempat menyebabkan terjadi kecelakaan lalulintas. Sehingga, dua siswa itu pun dianjurkan untuk pindah sekolah. 

 BACA JUGA:Pendapatan Transfer di Lambar Capai Rp790 Miliar

Selanjutnya, juga terjadi kembali video yang viral yakni sebanyak tujuh siswi yang diduga sedang menenggak minuman keras di sebuah tempat dan masih mengenakan seragam sekolah.

“Sebanyak tujuh siswi itu pun sudah dilakukan upaya pembinaan dan juga pemanggilan dari pihak sekolah, dan kita juga menganjurkan untuk pindah sekolah,” katanya.

Masih kata dia, dari MAN 1 Pesbar ini menganjurkan untuk pindah sekolah, dan bukan memberhentikan ataupun mengeluarkan siswa dari MAN 1 Pesbar ini. 

Terakhir, ada satu siswa yang mencoba melakukan aksi pencurian. Namun, siswa tersebut tidak dipindahkan, karena memang pihak orangtuanya tetap menginginkan anaknya masih sekolah di MAN 1 Pesbar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: