Semarak UMKM Tanggamus 2022 Resmi Ditutup, Omzet Capai Ratusan Juta Rupiah

Semarak UMKM Tanggamus 2022 Resmi Ditutup, Omzet Capai Ratusan Juta Rupiah

Sekkab Hamid H Lubis tutup kegiatan semarak UMKM Tanggamus tahun 2022. - Foto dok--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekkab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mewakili Bupati Dewi Handajani resmi menutup kegiatan semarak UMKM Tanggamus 2022 yang berlangsung di Mal Boemi Kedaton Minggu 06 November 2022 malam. 

Dari kegiatan tersebut berhasil memperoleh omzet ratusan juta rupiah. Pendapatan berasal dari berbagai cluster. Seperti cluster makanan, cluster ketahanan pangan, cluster BUMD dan lainnya.

Sekkab Hamid Heriansyah Lubis mengatakan, sejak Jum’at 04 November 2022 sampai dengan Minggu 06 November 2022 malam ini, kegiatan Semarak UMKM Tanggamus telah diselenggarakan. 

Melalui tema “UMKM Tanggamus Naik Kelas” diharapkan event ini membuka ruang kepada pelaku UMKM Tanggamus untuk bisa terus bergerak, berinovasi dan berkreativitas dalam berwirausaha, katanya. 

BACA JUGA:Akhir Bulan Ini, Lamban Pancasila Diresmikan Ketua DPR RI

Event ini, lanjut Sekkab, juga diharapkan dapat mendorong meningkatnya volume investasi dan transaksi perdagangan UMKM di Kabupaten Tanggamus yang melibatkan industri besar, menengah, kecil sampai industri Mikro, serta mengekspose keberadaan produk daerah. 

“Selain itu juga diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kabupaten Tanggamus serta membuka peluang investasi di sektor UMKM, ataupun pariwisata,” ungkap Hamid H Lubis. 

Lebih jauh Sekkab mengatakan, informasi dari Panitia, transaksi yang terjadi selama 2 hari even tersebut, mencapai lebih dari 200 juta rupiah. Dan pengunjung yang melihat dan bertransaksi secara total diperkirakan mencapai lebih dari 800 orang. 

Hingga malam itu, diperkirakan angka terus meningkat mengingat pemesanan produk dari pembeli ke pelaku UMKM masih terus berlangsung. 

BACA JUGA:Wahyudi Panggabean Berikan Mandat Pembentukan PJS Rohil

Ini merupakan suatu hal yang membanggakan dan diharapkan untuk dapat terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. 

"Saya berharap agar apa yang kita lakukan ini akan mampu mencapai tujuan sebagaimana yang diinginkan,” ujarnya.

Disisi lain jika dari pengunjung ada komplain atau keluhan yang dirasakan kurang berkenan, baik dalam hal kualitas produk maupun pelayanan, ia berpesan agar hal itu menjadi bahan intropeksi dan perbaikan pelaksanaan tugas pada masa yang akan datang. 

Kepada para pengunjung, pembeli dan Pelaku UMKM, Hamid juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan peran sertanya dalam event ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: