Alhamdulillah, Lambar Terima Lima Orang Dokter Gigi Program NSI 2022

Alhamdulillah, Lambar Terima Lima Orang Dokter Gigi Program NSI 2022

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Barat kembali menerima penugasan tenaga dokter dalam program Nusantara Sehat Individu (NSI) tahun 2022. Lima orang peserta NSI Periode III (Batch) tersebut yakni dokter gigi.

Para Nakes program NSI tersebut diterima oleh  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Barat dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., yang diwakili oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Wasis Supriyadi, S.T., M.Ak., dan Kepala UPT Puskesmas Sumber Jaya Mediansyah, S.Kep., yang diserahkan langsung oleh Bapelkes Batam Kemenkes melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Reihana, M.Kes., diwakili oleh Sekretaris Dinas, Effendi, S.K.M., M.kes.

Kabid SDK Dinkes Lambar Wasis Supriadi mengungkapkan, lima orang Nakes NSI dari Kementerian Kesehatan itu akan bertugas di lima Puskesmas, yaitu Puskesmas Sumber Jaya, Fajar Bulan, Gedung Surian, Lombok, dan Bandar Negeri Suoh.

"Program ini menjadi salah satu kado hadiah Hari Kesehatan Nasional ke-58. Mereka akan bertugas selama dua tahun terhitung mulai 4 Agustus 2022 sampai dengan 3 Agustus 2024 mendatang," ungkap Wasis.

BACA JUGA:Peratin Airhitam Support Orientasi P4K Nakes Puskesmas Fajarbulan

Dikatakannya, program NSI bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga Kesehatan bagi puskesmas yang ada di daerah terpencil demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat.

"Sebelum mendapat tenaga dokter gigi tersebut, Dinkes Lambar kekurangan tenaga di 13 puskesmas, dimana dari 15 puskesmas, hanya puskesmas Liwa dan Kenali yang memiliki dokter gigi, karenanya  kami sangat bersyukur dengan adanya penugasan dokter gigi tersebut," kata dia 

Sebab, kata Wasis, salah satu pelayanan kesehatan dasar dapat terpenuhi di lima puskesmas tersebut. 

"Dinkes Lambar juga akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan dokter gigi di delapan puskesmas lainnya yang saat ini belum tersedia,"  pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: