Asna, Lansia yang Hidup Sebatang Kara Terima Program Babinsa Masuk Dapur

Asna, Lansia yang Hidup Sebatang Kara Terima Program Babinsa Masuk Dapur

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Asna perempuan lanjut usia (lansia), warga Pemangku 6 Mekarbaru, Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang hidup sebatang kara dengan kondisi memprihatinkan menjadi sasaran penerima bantuan sembako Program Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Babinsa Masuk Dapur.

Dikonfirmasi Babinsa Pekon Sukajaya Serda Febriansah, mendampingi Kapten Arm Sahabudin mengatakan, bantuan sembako tersebut sedianya diprogramkan KASAD sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap rakyat yang memang layak menerima karena tidak mampu lagi bekerja serta usia lanjut.  

Dijelaskannya, untuk sementara ini penerima program Babinsa Masuk Dapur tersebut satu orang setiap pekon (Desa).

"Sesuai arahan kasad setiap babinsa harus punya Satu target masyarakat penerima program Babinsa Masuk Dapur. Dan di wilayah Teritorial kerja saja, mbah Asna yang hidup sebatang kara dengan kondisi sangat kurang mampu, bahkan makan sehari-hari pemberian warga sekitaran sebagai penerima program KASAD," ungkapnya.

BACA JUGA:Kantor Bahasa Lampung Gelar Pendampingan Pemanfaatan Buku Bacaan Literasi

Dan terkait kelanjutan dari program itu pihaknya menyebutkan menunggu perintah, apakah penerima akan ditambah atau bantuan yang disalurkan kepada yang berhak menerima akan dilakukan secara berkelanjutan. 

Sementara Peratin Sukajaya Febra, atas nama mbah Asna yang usianya sudah diatas 70 Tahun hidup sebatang kara, menyampaikan terimakasih kepada TNI-AD atas program Babinsa Masuk Desa. 

"Alhamdulilah berkat program TNI AD Babinsa Masuk Desa Mbah Asna menerima bantuan, semoga kedepannya bantuan untuk beliau yang memang membutuhkan perhatian akan terus mengalir termasuk upaya pembangunan rumahnya yang belum layak huni," tandasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: