Tampilkan Kain Tapis dan Produk UMKM di Lampung Fair

Tampilkan Kain Tapis dan Produk UMKM di Lampung Fair

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menampilkan berbagai produk khas kerajinan maupun potensi yang ada di Negeri Para Saibatin dan Ulama, dalam event Lampung Fair 2022, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung sejak 29 Oktober 2022 hingga 14 November 2022 mendatang.

Kabag Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah (Setdakab) Pesbar, Ariswandi, S.Sos, M.P., mengatakan, Pemkab Pesbar ikut andil dalam kegiatan Lampung Fair tahun 2022 tersebut, dengan menampilkan berbagai produk hasil kerajinan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten setempat, baik produk makanan, minuman, maupun hasil kerajinan lainnya.

“Termasuk produk yang khas yakni dengan menampilkan hasil kerajinan sulam tapis serta turunan produknya seperti tas tapis, dan sebagainya, serta produk kerajinan lainnya juga ditampilkan di stand pameran kabupaten Pesbar,” katanya, Senin (31/10).

Dijelaskannya, dalam pembukaan Lampung Krui 2022 juga dihadiri Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, S.Pd., M.M., sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pihak terkait lainnya. 

BACA JUGA:APBD Pesbar Tahun 2023 Disetujui, Ini Catatannya

Sementara itu, untuk stand Kabupaten Pesbar dalam event Lampung Fair tersebut sejak pembukaan hingga saat ini juga kerap dikunjungi oleh para dari berbagai daerah yang ingin melihat langsung hasil produk kerajinan khas Kabupaten Pesbar.

“Selain itu juga, para pengunjung cukup antusias untuk melihat berbagai potensi yang ada di Kabupaten Pesbar yang memang merupakan salah satu daerah wisata,” jelasnya.

Masih kata dia, pada saat pembukaan Lampung Fair, sanggar seni teluk stabas binaan dari Hj.Septi Istiqlal, juga sempat menampilkan berbagai macam tari kreasi budaya, tentunya ini juga merupakan kebanggaan Kabupaten Pesbar. 

Dengan mengikuti kegiatan Lampung Fair 2022 tersebut, tentunya diharapkan dapat berdampak bagi Pemkab setempat.

“Baik pada kunjungan di sektor wisata, investor, maupun pemasaran produk UMKM dan lainnya yang ada di Kabupaten Pesbar ini mudah-mudahan bisa terus berkembang dan meningkat,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: