Gerakan Pramuka Gudep Saka Wira Kartika Kodim 0422/LB Gelar Kemah

Gerakan Pramuka Gudep Saka Wira Kartika Kodim 0422/LB Gelar Kemah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94, Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Saka Wira Kartika 01.057-01.058 Kodim 0422/Lampung Barat menggelar Kemah Saka Wira Kartika di Buper Kodim 0422/Lampung Barat, Sabtu-Minggu (29-30/10/2022).

Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Balik Bukit Drs. Junaidi Jamsari, M.M mewakili Dandim 0422/LB yang juga sebagai Kamabisaka Wira Kartika Letkol CZI Anthon Wibowo dalam sambutannya ketika membuka kegiatan kemah mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memiliki kesadaran bela negara dalam rangka mewujudkan  

"Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat" yang dilaksanakan  melalui kegiatan pembinaan Teritorial, sejak usia dini kepada anggota Pramuka.

"Tugas kita khususnya dalam membina  tumbuhnya partisipasi anak-anak dan kaum muda dalam bentuk kerjasama pembinaan dan pengembangan pendidikan bela negara serta kepramukaan, bersama Kwartir Cabang gerakan pramuka seperti melalui kegiatan Saka Wira Kartika sekarang ini," ungkap Junaidi.

BACA JUGA:Ketua PMI Lampung Hadiri Pelantikan Pengurus PDTDI Cabang Lampung

Kata dia, melalui gerakan Pramuka Saka Wira Kartika, Dandim 0422/LB berupaya menumbuhkan partisipasi anak-anak muda tunas bangsa baik yang berada lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat, mengingat hal ini sangat membantu pemerintah dalam upaya menciptakan ketahanan Wilayah yang kuat dan tangguh.

“Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, Jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesia,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0422/LB Letkol CZI Anthon Wibowo, Ketua Panitia Kapten Inf Waniran (Pamong Saka), peserta dari SMK Negeri 1 Liwa 39 orang, MAN 1 Lampung Barat 24 orang, MA Yamsu 20 orang, SMA Negeri 1 Sukau 24 orang serta panitia 11 orang yang merupakan gabungan gugus depan. (lus/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: