DPC PDIP Tanggamus Gelar Pelatihan PPSD

DPC PDIP Tanggamus Gelar Pelatihan PPSD

DPC PDI Perjuangan Tanggamus menggelar pelatihan pelatih Saksi tingkat daerah. - foto dok--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus menggelar Pelatihan Pelatih Saksi tingkat Daerah (PPSD). 

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Sekretariat DPC PDIP Tanggamus tersebut dilaksanakan Sabtu 29 hingga Minggu 30 Oktober 2022. 

Hadir pada kegiatan itu diantaranya, Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanudin Noer, sekretaris Dewi Handajani, Bendahara AM. Syafi'i, Wakil ketua bidang organisasi kaderisasi dan ideologi Heri Agus Setiawan, para anggota Fraksi PDIP DPRD Tanggamus serta jajaran pengurus dan para kader PDIP.

Ketua DPC PDIP Burhanudin Noer disela sela acara pelatihan mengatakan, peserta berasal dari PAC PDIP di 20 kecamatan. 

BACA JUGA:Reskrim Polsek Sumberjaya Kembali Ringkus Pelaku Curanmor

“Masing -masing PAC mengirimkan 4 utusan jadi 80 orang ditambah 10 orang peserta dari unsur Badan dan sayap partai. Jadi total peserta sebanyak 90 orang,” ungkapnya. 

Lebih lanjut ia menambahkan, para peserta yang mengikuti pelatihan hari ini nantinya akan memberikan pelatihan kepada para saksi yang bertugas di Tempat Pemungutan suara (TPS) di tingkat Pekon. 

Narasumber atau pemateri dalam kegiatan pelatihan ini, berasal dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Provinsi Lampung. 

Pelatihan ini merupakan program dari pusat, karena menjelang tahun politik 2024 PDIP harus mempersiapkan para kader yang akan ditempatkan dan bertugas sebagai saksi di TPS-TPS. 

BACA JUGA:Saham Sedekah

“Mengingat di Kabupaten Tanggamus terdapat 1.975 TPS. Jadi mereka yang mengikuti pelatihan hari ini nantinya akan ditugaskan di 20 kecamatan dan Pekon. Untuk selanjutnya melatih para calon saksi yang nantinya bertugas di TPS kecamatan dan Pekon," pungkasnya. 

Kepala Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Tanggamus, Sopian menambahkan, materi yang disampaikan pada pelatihan pelatih Saksi tingkat daerah meliputi. 

“Sistem kerja pengorganisiran guraklih dan saksi, pengawalan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih, pengamanan pemungutan penghitungan dan rekapitulasi suara,” tuturnya.

Digelarnya Pelatihan ini direspon positif para peserta, karena melalui pelatihan akan lebih menambah wawasan dan pengetahuan seputar tugas tugas mereka. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: