Anggota DPRD Lampung Lesty Gelar Baksos Bagi Korban Banjir di Sidomulyo

Anggota DPRD Lampung Lesty Gelar Baksos Bagi Korban Banjir di Sidomulyo

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepedulian terhadap sesama yang sedang mengalami musibah nampaknya terus digelorakan anggota DPRD  Lampung,  Lesty Putri Utami.

Didampingi Ketua Bidang Sosial Rumah Aspirasi 45, Laras Tri Handayani, politisi yang dikenal dermawan itu, menggelar bakti sosial dan memberikan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket dan bantal bagi warga  di 4 desa di kecamatan Sidomulyo yang baru saja mengalami banjir  Way Katibung-Way Kalang.

“Bakti sosial ini, sudah menjadi kewajiban bagi saya membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata anggota Komisi II, DPRD Provinsi Lampung, Jumat (28/10). 

Menurut sulung Mukhlis Basri, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak paling parah akibat banjir Way Katibung -  Way  Kalang pada hari Kamis  kemarin.

BACA JUGA:Punya Beragam Program Pemberdayaan Terstruktur, BRI Angkat Potensi Ekonomi di Wilayah 3T

“Ada 4 desa yang parah, yaitu Desa Banyumas, Desa Beringin Kencana, Desa Sidodadi, dan Desa Suak Kecamatan Sidomulyo,  terangnya.

Sebagai informasi, akibat intensitas curah hujan yang tinggi dalam sepekan ini  membuat banjir menerjang di sejumlah daerah di wilayah Kecamatan Sidomulyo , Kamis (27/10/2022), "terangnya. 

Ratusan  hektar sawah dan ratusan rumah di dua kecamatan tersebut terendam air selama beberapa saat. Namun solusi permanen dan jangka panjang mengatasi banjir tahunan kali ini masih berproses.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,  dan saya berharap agar banjir  tersebut tidak terulang di masa yang akan datang. Pemprov dan Pemkab dapat mencarikan solusi permanen," pungkasnya (*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: