Jumat Berkah, SMPN 1 Gedungsurian Peringati Empat Momen Berharga

Jumat Berkah, SMPN 1 Gedungsurian Peringati Empat Momen Berharga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Keluarga Besar SMP Negeri 1 Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW 1444 hijriah 2022, dengan menghadirkan Ustazah Siti Masito dari Kecamatan Airhitam sebagai pemberi tausiyah, Jumat (28/10).

Acara keagamaan yang merupakan aplikasi dari Pitu Program Unggulan Bupati Parosil Mabsus (PM) dan Wakil Bupati Mad Hasnurin Poin ke-7 yakni Peningkatan Iman dan Taqwa, juga dikemas dengan agenda rutin bulanan Rohani Islam (Rohis) sekolah, Peringatan Maulid Nabi, Peringatan Sumpah Pemuda dan Anniversary ke 25 tahun pernikahan Kepala SMP Bambang Irawan, S.Pd., M.M., yang Sakinah Mawadah Warohmah.

Dalam tausiyahnya Ustazah Siti Masito, menyampaikan kepada anak didik yang didampingi dewan guru seputar kisah Maulid Nabi dan Sejarah Sumpah Pemuda.  

Dikemukakan Bambang pada kegiatan Rohis kali acara disatukan dengan beberapa momen seperti peringatan maulid nabi, dan bertepatan juga dengan Tahun Perak pernikahannya. 

BACA JUGA:Polresta Bandarlampung Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

"Jumat ini jadi hari spesial bagi kami keluarga SMPN 1 Gedungsurian dengan dapat memperingati beberapa momen bahagia, yang disatukan dengan agenda rutin sekolah rohis," sebut Bambang.

Pada kesempatan tersebut mantan Kepala SMPN 1 Sekincau itu, mengatakan dalam upaya memberikan semangat belajar bagi siswa didik pihak sekolah intens melakukan kegiatan seperti  peringatan hari-hari besar negara maupun agama.

Dimana ada perhelatan yang melibatkan wali murid maupun dilakukan secara internal guru dan anak didik. Untuk meningkatkan kedekatan batin antara satu dengan lainnya hingga lahir rasa saling memiliki dan tanggung jawab antar semua.

Sekedar diketahui kegiatan rohis sekolah tersebut dilaksanakan setiap akhir bulan atau Jumat keempat, dan pada momentum ini diperingati empat momen tersebut diatas. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: