Warga Pekon Mekarjaya Kembali Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Warga Pekon Mekarjaya Kembali Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dikomandoi langsung oleh Peratin Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat Dede Suherli, warga setempat bersama aparatur bahu membahu gotong royong perbaikan jalan poros dengan Pekon Puramekar secara swadaya.

Kegiatan perbaikan jalan tersebut pada Jumat (28/10) yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan upaya perbaikan yang kedua kalinya secara swadaya.

Dede Suharli mengatakan, gotong royong swadaya tersebut tentunya sebagai langkah sosial warga untuk meminimalisir terhadap kerusakan akses jalan di pekan tersebut baik itu yang berstatus jalur pekon maupun jalur kabupaten.

"Dengan kondisi cuaca seperti saat ini jelas berdampak pada kerusakan infrastruktur salah satunya jalan, oleh karena itu dengan gotong royong ini menjadi upaya masyarakat bersama aparat pekon untuk meminimalisir kerusakan guna kelancaran transportasi kendaraan," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Pada kesempatan itu Dede Suharli yang merupakan pemimpin baru di Pekan Mekarjaya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan para tokoh yang telah menyumbangkan rezeki untuk membantu dalam perbaikan jalan.

Dari pantauan media ini di lapangan perbaikan yang dilakukan kali ini adalah penyemaian kembali badan jalan yang mengalami kerusakan di perbatasan dengan Pekon Puramekar, tampak dalam perbaikan itu selain dilakukan oleh warga pekon tersebut juga hadir aparat Pekon Puramekar.

Diantaranya Jurutulis Puramekar Umar Sembiring, di mana Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Peratin Mekarjaya, dan warga yang telah melakukan upaya perbaikan jalan poros. Meski secara lokasi berada di Pekon Mekarjaya tapi perbaikan ini bermanfaat juga bagi warga Puramekar. 

"Semoga dari perbaikan ini kedepannya ada juga perhatian dari pemerintah untuk upaya pembangunan khususnya Jalan poros tersebut karena selain banyak kerusakan dengan terus meningkatnya mobilitas transportasi juga butuh peningkatan seperti halnya perluasan badan jalan," tandasnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: