Bapenda Way Kanan Evaluasi Pendapatan PBB di Kecamatan Negeri Agung

Bapenda Way Kanan Evaluasi Pendapatan PBB di Kecamatan Negeri Agung

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Way Kanan bersama Pemerintah Kecamatan Negeri Agung melaksanakan evaluasi pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di aula Kecamatan Negeri Agung, Kamis (27/10). 

Nampak Hadir dalam acara, Staf ahli Bupati bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan Tonis,S.H, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Way Kanan Yazid, Camat Negeri Agung yang diwakili Kasi Tata pemerintah kecamatan Husnila, S.E., serta seluruh Kepala Kampung Se-kecamatan Negeri Agung. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Way Kanan yang telah bersedia jemput bola untuk mengevaluasi pendapatan di sektor pajak bumi dan bangunan (PBB) di kecamatan Negeri Agung, sekaligus saya menghimbau kepada seluruh Kepala Kampung yang ada di kecamatan Negeri Agung untuk kiranya dapat menyelesaikan tunggakan PBB nya yang belum lunas agar segera dilunasi sebelum batas waktu yang telah ditentukan," ujar Camat Negeri Agung yang diwakili kasi Tata pemerintahan kecamatan Negeri Agung Husnila saat mengawali sambutannya. 

Sementara, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Way Kanan Yazid menjelaskan jika PBB-P2 merupakan salah satu sektor andalan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Semakin besar pendapatan dari PBB tentunya akan meningkatkan besaran dana transfer ke kampung yang berupa bagi hasil pajak. 

"Atas nama pemerintah kabupaten Way Kanan saya menginstruksikan kepada para Kepala Kampung yang ada di kecamatan Negeri Agung agar PBB dapat lunas sebelum jatuh tempo pembayaran,” tegasnya.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: