Menangi Mini Soccer Kapolda Cup, FKUB Pringsewu Gelar Syukuran

Menangi Mini Soccer Kapolda Cup, FKUB Pringsewu Gelar Syukuran

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah tokoh lintas agama berkumpul di pekon Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo Pringsewu, Rabu (26/10) malam.

Bahkan pertemuan yang membahas berbagai hal tersebut menjadi agenda rutin yang bakal digelar.

"Selain Koordinasi dan silaturahmi, berkumpulnya perwakilan Lintas Agama di Kabupaten Pringsewu ada dari Islam, Katolik, Kristen, Hindu dan Budha untuk mempererat tali persaudaraan sekaligus menjaga keragaman dari berbagai macam agama untuk menciptakan kerukunan antar pemeluk Agama," terang Kasat Binmas Iptu Mardiono, SH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK. 

Dikatakannya pertemuan ini sekaligus meminimalisir/mencegah kejadian-kejadian yang bisa ditimbulkan dari konflik antar pemeluk Agama di Kabupaten Pringsewu. 

BACA JUGA:Sempat Macet, Arus Lalulintas di Jalinbar Krui-Tanggamus Kembali Lancar

"Kita juga mengadakan syukuran kecil-kecilan sebagai wujud syukur setelah FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Pringsewu menjadi Juara I pada Mini Soccer Kapolda Cup," tambahnya.

Pertemuan lintas agama di kediaman Eko Sujarwo tersebut, kegiatan serupa juga akan rutin digelar kedepannya. 

"Untuk kedepan disepakati bersama akan diadakan pertemuan/koordinasi secara rutin sebagai wadah untuk musyawarah dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama dan mengantisipasi konflik antar umat beragama di Kabupaten Pringsewu,” imbuhnya.

Perwakilan umat Beragama yang hadir dari Umat Katolik Christiadi, Kristen Yohanes, Budha Rhevi, Hindu Mission, Ketua FKUB Kabupaten Pringsewu Hi. Mahfudz Ali. Kepala Kesbangpol Sukarman, Perwakilan dari Kemenag Pringsewu M. Sa'ban. 

Sedangkan dari Polres Pringsewu, Kasat Binmas Iptu Mardiono, SH, KBO sat Binmas Polres Pringsewu IPDA Eko Sujarwo, SH, M.Si, PS. Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Edi Supranyana, S.Pd, PS. Kanit Bintibsos Bripka Muhlisin, SH. MH, PS. Kanit Binpolmas Bripka Agung Irawan, S.Kom., MH dan Anggota Binkamsa. Briptu Maulana Yusuf, SH. MH.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: