Dua Peratin Terpilih di Pesisir Selatan Akan Dilantik Jumat

Dua Peratin Terpilih di Pesisir Selatan Akan Dilantik Jumat

Ilustrasi pelantikan peratin--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dua Peratin terpilih hasil pemilihan peratin (Pilratin) serentak tahun 2022 di Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Pesbar), yakni Rizkon Alhuda Peratin terpilih Pekon Biha dan Iswandi Peratin terpilih Pekon Tanjungsetia, akan dilantik oleh bupati Pesbar Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., Jumat (28/10).

Kabid Pemerintahan dan Kelembagaan Pekon pada Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Pesbar, Nora Elisa, S.Pd, M.M., mengatakan, untuk Pekon Biha dan Tanjungsetia yang telah mengikuti  Pilratin serentak tahun 2022 lalu itu masa jabatannya berakhir pada 27 Oktober 2022.

“Sehingga, pelantikannya diagendakan 28 Oktober 2022, rencana pelantikan dua Peratin terpilih itu dilaksanakan di gedung TP-PKK Kabupaten Pesbar,” katanya, Rabu (26/10).

Dijelaskannya, dalam persiapan pelantikan dua peratin terpilih itu masih terus dimaksimalkan, bahkan hari ini sudah dilaksanakan gladi bersih. Mudah-mudahan dalam proses pelantikan nanti dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala. 

BACA JUGA:Agus Istiqlal Hadiri Gerakan Aksi Bergizi di Sekolah

Sehingga setelah dilantik nanti semua peratin tersebut bisa melakukan tahapan selanjutnya untuk melaksanakan tugas sebagai peratin di Pekonnya masing-masing.

“Kita juga berharap setelah dilantik, Peratin dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., mengatakan, jabatan peratin yang ada di dua Pekon itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) bupati Pesbar berakhir pada 27 Oktober 2022. 

Karena itu, pelantikan peratin terpilih di Pekon Biha dan Tanjungsetia akan dilaksanakan Jumat (28/10) oleh Bupati Pesbar. Setelah dilantik, diharapkan pekan depan sudah dapat dilaksanakan serah terima jabatan.

“Kita berharap setelah dilantik nanti, semua peratinitu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, serta meningkatkan koordinasi dengan semua pihak, dan memaksimalkan kegiatan lainnya di Pekon,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: