Dalam Sehari, Camat Negeri Agung Bagikan BLT-DD di Dua Kampung

Dalam Sehari, Camat Negeri Agung Bagikan BLT-DD di Dua Kampung

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, SE., ikut membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III senilai Rp.900.000,- kepada 108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kampung Bandar Dalam dan pada 75 KPM di Kampung Way Limau Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan.

“Kalau ditanya capek, pasti lelah, apalagi dengan kondisi musim penghujan seperti ini, akan tetapi setelah bertemu langsung dengan warga lelah itu menjadi hilang, karena saya memang asli Negeri Agung dan cukup mengenal mereka, sekaligus menyambung silaturahmi dengan sanak keluarga dan orang tua,” ujar Hepi saat dikonfirmasi atas mobilitasnya dalam menyaksikan penyerahan BLT-DD di dua Kampung pada Rabu (26/10).

Menurutnya, dengan secara langsung menemui penerima BLT ia juga sekaligus dapat memberikan nasehat secara kekeluargaan, dengan harapan apa yang diharapkan oleh Pemerintah dari pemberian bantuan tersebut dapat tercapai, sekaligus bisa mendengarkan langsung keluhan warga yang rata rata petani karet dan Singkong.

“Kalau selama ini hanya katanya atau kata mereka, dengan datang dan mendengar sendiri saya bisa langsung tahu apa yang menjadi kendala mandegnya perkembangan ekonomi warga, dimana ternyata terus turunnya harga karet dan singkong cukup menyiksa petani, karena selama ini mereka memang sangat bergantung pada dua komoditi tersebut, dan hal itu nanti akan saya sampaikan pada Pimpinan saat rapat di Kabupaten,” imbuhnya.

BACA JUGA:Talud Jembatan Way Billu Kampung Buyut Ilir Ambrol, Segera Diperbaiki Kontraktor

Pada kesempatan yang sama, Ibrahim Kepala Kampung Bandar Dalam berharap agar warga yang mendapatkan bantuan hari ini untuk dapat menggunakan uang yang diterima guna pemenuhan kebutuhan pokok apalagi dengan kondisi ekonomi yang semakin tidak menentu dan memasuki musim hujan pula. 

"Alhamdulillah hari ini kami pemerintah kampung Bandar Dalam secara resmi kembali membagikan BLT-DD tiga bulan sekaligus yakni bulan Juli, Agustus dan September kepada 108 KPM, dan saya berharap agar yang menerima dapat menggunakan uang bantuan itu dengan baik dan prioritaskan untuk yang penting penting duu,” ujar Ibrahim.

Hal serupa disampaikan oleh Pelaksanaan Jabatan Kepala Kampung Way Limau Nada, S.E.,M.M.

"Mudah-mudahan uang yang diterima bapak dan ibu hari ini dapat dipergunakan sebaik mungkin, terutama untuk membeli kebutuhan keluarga sehari-hari dirumah," ujar Nada.

Dalam pada itu, perekonomian warga Negeri Agung semakin sulit pasca terus turunnya harga karet dan singkong, sementara sebagian besar warga Negeri Agung masih mengidolakan dua komoditi tersebut. (sah/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: