Talud Jembatan Way Billu Kampung Buyut Ilir Ambrol, Segera Diperbaiki Kontraktor

Talud Jembatan Way Billu Kampung Buyut Ilir Ambrol, Segera Diperbaiki Kontraktor

Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Akibat curah hujan tinggi di beberapa kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung menyebabkan kerusakan talud Jembatan Way Billu di Kampung Buyut Ilir arah Kota Gajah, Lampung Tengah, yang baru selesai pekerjaan pembangunan struktur jembatannya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Febrizal Levi Sukmana mengatakan akibat curah hujan tinggi menyebabkan tanah timbunan pada ofrit mengembang sehingga mendorong dan merusak talud yang belum sepenuhnya kering. 

"Curah hujan yang tinggi menyebabkan tanah timbunan pada ofrit jembatan mengembang, sehingga mendorong dan merusak talud yang belum sepenuhnya kering, terjadilah ambrol di talud penahan tanah," kata Levi saat dimintai keterangan, Rabu (26/10).

"Tetapi kejadian ini tidak mempengaruhi struktur jembatan sendiri," sambungnya. 

BACA JUGA:Capaian PAD Samsat Liwa Rp31,5 Miliar Lebih, Efek Razia Mampu Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak

Ia juga mengatakan saat ini jembatan tersebut masih dalam pemeliharaan kontraktor.

"Karena masih dalam masa pemeliharaan, kontraktor yang bersangkutan masih bertanggung jawab memperbaikinya, dimana masa pemeliharaan minimal 6 bulan, bisa lebih. Tergantung kondisi," pungkasnya. 

Diketahui proyek pembangunan jembatan yang dikerjakan rekanan CV Bangun Karya Sakti tersebut, baru selesai dikerjakan beberapa pekan yang lalu, dengan biaya anggaran kurang lebih 5 miliar rupiah. (ded/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: