Sudah Disiapkan Kontainer, Malah Tetap Buang Sampah Sembarangan

Sudah Disiapkan Kontainer, Malah Tetap Buang Sampah Sembarangan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Barat, telah menempatkan kontainer sampah di Lingkungan X Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit, namun banyak masyarakat yang masih membuang sampah sembarang hingga berceceran ke jalanan.

Kondisi tersebut cukup dikeluhkan masyarakat khususnya pengguna jalan, mengingat tempat penampungan sampah sementara tersebut berada di jalan utama menuju Lingkungan Karya Maju (Serdang Dalam). 

Kabid Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lambar Heriyanto mengungkapkan, sebelumnya bak penampungan sampah sementara di lokasi tersebut kerap penuh, sehingga pihaknya menempatkan satu unit kontainer sampah untuk meminimalisir sampah berceceran ke badan jalan.

"Namun meskipun telah kami tempatkan satu unit kontainer dengan harapan masyarakat bisa membuang sampah di dalam kontainer tersebut, namun yang terjadi banyak oknum yang tidak peduli, dan membuang sampah ke jalan, kemungkinan mereka enggan turun dari kendaraan dan melempar sembarangan sampah yang mereka bawa," ujarnya.

BACA JUGA:Dua Politisi Pesbar dan Tiga Lainnya Jadi Saksi Kasus Surat KPK Palsu

Ia berharap ada kesadaran masyarakat dan meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Minimal membuang sampah pada tempatnya, sehingga sampah tidak sampai berceceran ke jalan yang tentunya itu akan berdampak pada citra daerah.

"Padahal tidak sulit, tinggal turun dari kendaraan saja sebentar dan membuang sampah ke dalam kontainer yang secara berkala akan diangkut oleh petugas ke TPA Bahway, dengan kepedulian tersebut selain akan membuahkan petugas juga akan membuat jalan tersebut akan nampak tetap bersih," ujarnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: