Lantai Jembatan Way Laay Kembali Amblas

Lantai Jembatan Way Laay Kembali Amblas

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lantai Jembatan Way Laay, di Pekon Laay, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali amblas pada Senin (24/10) sekira pukul 21.30 WIB dan menghambat arus lalulintas di ruas jalan lintas barat tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, lantai jembatan yang amblas itu berada di lokasi yang sama dengan titik amblas sebelumnya.

Dedi salah seorang warga membenarkan bahwa lantai jembatan Way Laay kembali amblas. Akibatnya arus lalulintas terhambat karena kendaraan harus bergantian saat melintas.

"Amblasnya lantai jembatan Way Laay itu kemungkinan karena derasnya aliran Way Laay yang berada di bawah jembatan, sehingga tanah timbunan sebelumnya kembali tergerus air," ungkapnya.

BACA JUGA:Hujan Deras Sebabkan Tanah Longsor di Jalinbar

Menurutnya, penanganan segera harus dilakukan, hal itu agar lantai jembatan yang amblas tidak semakin parah karena akan memutus akses masyarakat dan Jalan Lintas Barat tersebut.

"Sekarang debit air Way Laay memang sedang besar, mungkin karena hujan deras yang mengguyur sejak siang tadi hingga malam ini. Mudah-mudahan segera ada penanganan agar jembatan itu tidak benar-benar putus," ujarnya. (ygi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: