Hujan Deras Sebabkan Tanah Longsor di Jalinbar

Hujan Deras Sebabkan Tanah Longsor di Jalinbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), sejak sore hingga malam hari. Mengakibatkan tanah longsor di ruas jalan lintas barat (Jalinbar) menuju Perbatasan Lampung-Bengkulu. 

Tepatnya di Pekon Kerbang Langgar, Kecamatan Pesisir Utara dan Pekon Bandar Pugung, Kecamatan Lemong pada Senin (24/10) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino, mendampingi Kapolres Lambar AKBP. Heri Sugeng Priyantho, S.Ik., mengatakan personil Polsek Pesisir Utara melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polsek setempat mulai dari Kecamatan Pesisir Utara hingga Kecamatan Lemong.

“Dalam patroli rutin tersebut anggota melakukan pengecekan pada aliran Way Kendaway dimana debit air sungai tersebut mengalami peningkatan namun masih aman,” ungkapnya.

BACA JUGA:Polsek Pesisir Tengah Pantau Peredaran Obat Cair

Selain itu dilokasi yang sama, terjadi longsoran kecil di dataran tinggi Way Kendaway hingga material longsor sampai ke badan jalan. Namun, tidak sampai mengganggu arus lalulintas.

“Ada longsoran kecil di tebing dekat Way Kedaway itu, namun materialnya tidak sampai menutup badan jalan dan arus lalu lintas tetap normal,” jelasnya.

Lanjutnya, tanah longsor yang terjadi di Pekon Bandar Pugung Kecamatan Lemong, sempat menutup badan jalan, bahkan kendaraan harus melintas di atas material longsor dan tidak sampai menyebabkan kemacetan.

“Petugas telah memasang tanda di lokasi kejadian agar pengendara lebih berhati-hati. Selain itu kami juga sudah menghubungi Dinas PUPR dan BPBD agar dapat turun kelapangan untuk membersihkan tanah longsor itu,” pungkasnya. (ygi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: