Sungai Campang Lima Meluap Puluhan Hektar Sawah Dan Kolam Ikan Tenggelam

Sungai Campang Lima Meluap Puluhan Hektar Sawah Dan Kolam Ikan Tenggelam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Akibat intensitas hujan yang tinggi menyebabkan terjadinya bencana alam seperti di Pekon Sukaraja Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat keluhan hektar sawah dan kolam ikan warga luapan Sungai (Way) Campanglimau.

Peratin Sukaraja, Guswadi mengatakan, luapan sungai terjadi sekitar Pukul 14.30 WIB Senin (24/10), dan hingga saat ini perkiraan kerusakan dan kerugian belum bisa ditafsir karena kondisi air masih pasang. 

Pada kesempatan itu Guswadi mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan kondisi cuaca yang ekstrem dan merata di semua wilayah.

"Setelah air surut nanti kami akan melakukan pengecekan dan akan melihat kerusakan yang terjadi serta kerugian yang diakibatkan dan jika memang memungkinkan untuk disampaikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah tentu akan kita ajukan laporan karena ini merupakan bencana alam," imbuhnya.  

BACA JUGA:Tiga Perusahaan di Lambar Tak Kunjung Lunasi PBB

Seperti diketahui akibat tingginya intensitas hujan juga menyebabkan longsor di pemangku Simpang Dua Pekon Mutaralam terus bertambah. 

Hal ini juga cukup mengkhawatirkan karena beberapa rumah posisinya telah menggantung dan ditinggalkan penghuninya.(rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: