Operasi Pasar Bersubsidi di Batubrak Diserbu Warga

Operasi Pasar Bersubsidi di Batubrak Diserbu Warga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kegiatan operasi pasar (OP) bersubsidi yang digelar Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) di Kecamatan Baturak yang dipusatkan di Pekon Sukabumi diserbu warga, Senin (24/10/2022).

Tampak ratusan warga yang didominasi kaum emak-emak memadati halaman balai pekon untuk mendapatkan sejumlah komoditas bahan pokok mulai dari beras, bawang merah, gula, telur ayam serta minyak goreng.

Camat Batubrak Sutian mengatakan operasi pasar yang digelar Diskoperindag Lambar itu disambut antusias oleh masyarakat dari 11 pekon. Sebanyak 3.165 kupon habis diserbu warga.

“Setiap warga wajib membawa kupon yang telah dibagikan ke pekon-pekon dan masing-masing mendapat jatah satu kupon dan setiap kupon maksimal hanya dapat membeli tiga jenis bahan pokok,” jelasnya.

BACA JUGA:Resmikan Masjid Al-Muttaqin, Parosil Bagikan Insentif Guru Ngaji, Imam dan Marbot Masjid

Ia mengatakan, kegiatan OP yang dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk menekan inflasi harga bahan pokok di tengah dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“OP ini setidaknya dapat menjawab keluhan masyarakat yang dihadapkan dengan naiknya harga bahan pokok, meskipun kuotanya masih terbatas namun upaya ini mudah-mudahan dapat membantu menstabilkan harga bahan pokok,” harapnya.

Disisi lain, Munarni salah seorang warga yang antri mengaku sangat terbantu berkat operasi pasar tersebut. 

“Kami bersyukur karena operasi pasar ini menyediakan bahan pokok dengan harga yang sangat terjangkau, kedepan kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkala untuk membantu masyarakat di tengah melambungnya harga bahan pokok saat ini,” harapnya.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Ikuti Rakor Inflasi Daerah Secara Virtual

Sebelumnya, Kepala Diskoperindag Tri Umaryani, S.P, M.P mengungkapkan, mekanisme pelaksanaan OP bersubsidi yaitu Pemkab Lambar bekerjasama dengan Bulog. 

Lalu Bulog berperan dalam menyediakan komoditas, sementara Pemkab menyediakan fasilitas angkutan/distribusi barang dari Bulog ke 15 lokasi pasar murah dan memberikan subsidi harga barang komoditas yang dijual.

“Operasi Pasar Bersubsidi ini akan kita laksanakan di 15 kecamatan di Kabupaten Lambar,” kata Tri Umaryani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: