Warga Pekon Mekarjaya Swadaya Renovasi Jalan

Warga Pekon Mekarjaya Swadaya Renovasi Jalan

Jalan Penghubung Dengan Pekon Puramekar--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Langkah masyarakat Pekon Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat yang secara swadaya membangun jalan yang rusak pantas di apresiasi. 

Di bawah komando Peratin Dede Suherli, masyarakat setempat melalui para tokoh rela menyisihkan rejeki dikumpul untuk di belikan material semen, krokos dan pasir kegiatan renovasi badan jalan.

Dimana titik yang dibangun itu yakni di Pamangku Purautama l dan Cabangjaya l yang merupakan jalan poros penghubung pekon itu dengan Pekon Puramekar.

Diketahui kegiatan pembangunan secara swadaya tersebut diterapkan Dede Suherli sebagai bentuk komitmen pihaknya atas amanah masyarakat diantaranya dalam rangka menggalakan program gotong royong jum'at bersih. 

BACA JUGA:Polres Way Kanan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Dede Suherli mengatakan, tergeraknya inisiatif dirinya bersama para tokoh pekon dan warga bangun dua ruas jalan itu, tidak lain untuk kebaikan masyarakat pekon tersebut sendiri yang dalam keseharian atau setiap saat melintas dengan beragam kepentingan masing-masing seperti anak-anak menuju sekolah, maupun warga pada umumnya.


Jalan Pemangku--

Pihaknya menegaskan pembangunan jalan menjadi salah satu prioritas kedepannya di sektor pembangunan. Dalam hal itu Dede juga berharap ruas jalan yang dalam pembangunannya jadi tanggung jawab langsung Pemerintah Kabupaten Lambar, untuk memperoleh perhatian pembangunan, seperti jalan poros pekon menuju Pekon Puramekar yang diberikan pembangunan swadaya, dan menuju Pekon  Ciptawaras.

Dan atas inisiatif masyarakat dan tokoh melakukan swadaya dalam pembangunan tersebut. Dede Suherli yang baru beberapa  menjabat peratin itu sampaikan terimakasih dan apresiasi. "Alhamdulillah kami aparatur pekon dan warga di bawah binaan tokoh dapat secara bersama bangun jalan di dua titik dengan cara swadaya," tandasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: