Satker PJN Siapkan Pengamanan Darurat Jembatan Sanggaruga

Satker PJN Siapkan Pengamanan Darurat Jembatan Sanggaruga

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Balai Pelaksana Jalan Nasional XIX Lampung pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah II Lampung, melalui Pejabat Pembuat Komitmen 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Simpang Gunung Kemala-Padang Tambak, akan melakukan pengamanan sementara pada jembatan Sanggaruga di Pekon baturaja Kecamatan Pesisir Utara yang terancam putus akibat terjangan banjir bandang.

Pejabat Pembuat Komitmen 2.3 Joko Wisargo, S.T, M.T., melalui Koordinator Pelaksana Teknik Rusmadi Gani, S.T, M.T., mengatakan kita akan segera melakukan pengamanan sementara pada jembatan yang nyaris putus akibat terjangan banjir bandang itu.

“Pengamanan sementara yang kita lakukan agar jembatan tidak amblas saat dilintasi kendaraan, karena jika sampai amblas maka Jalinbar ini akan putus,” ungkapnya.

Menurutnya, kendaraan besar  tetap bisa melintas, namun harus bergantian hal itu sebagai antisipasi agar badan jalan itu tidak amblas karena bagian bawahnya sudah kosong. 

“Karena bagian bawah badan jalan itu sudah kosong, jadi kita minta kendaraan agar bergantian dari dua arah,” ujarnya. (ygi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: