BKKBN Lampung Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting

BKKBN Lampung Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung, melaksanakan rapat koordinasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bertempat di aula Sunset Beach, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (20/10).

Hadir dalam kesempatan itu Wabup Pesbar, Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Koordinator Bidang Advokasi dan Informasi BKKBN Lampung, Ir. Erismon, M. Kom. I., Kadis P3AKB Pesbar, dr. Budi Wiyono, M.H., perwakilan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan sejumlah instansi terkait.

Dalam kesempatan itu Koordinator Bidang Advokasi dan Informasi BKKBN Lampung, Ir. Erismon, M.Kom.I., mengatakan Rakor percepatan penurunan stunting itu dilakukan sebagai upaya menurunkan kasus stunting di Kabupaten Pesbar yang melibatkan semua pihak terkait.

“Kegiatan ini tidak hanya bisa dilakukan oleh satu instansi saja, melainkan kerjasama semua instansi yang terlibat dalam penurunan stunting ini harus dilakukan secara maksimal,” kata dia.

BACA JUGA:Satker PJN Bangun Bronjong di Bawah Jembatan Way Laay

Dijelaskannya, dalam melaksanakan kegiatan penurunan stunting BKKBN Lampung telah membentuk tim percepatan penurunan stunting, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa.

“Kegiatan ini terhubung langsung mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah desa, karena itu diharapkan peran pemerintah desa agar dapat bersama-sama melakukan pencegahan dan penurunan stunting,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Pesbar Ahmad Zulqoini Syarif, menyampaikan tahun ini Kabupaten Pesbar menjadi Lokus penanganan stunting, dari 11 kecamatan terdapat lima kecamatan dan 12 pekon yang menjadi Lokus stunting itu.

“Total anak yang mengalami stunting mencapai 25 orang yang tersebar di 12 pekon dan lima kecamatan itu. Anak-anak yang mengalami stunting yang menjadi fokus penanganan sehingga mereka tidak lagi mengalami stunting,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pastikan Tidak Ada Lagi Obat Cair, Agus Istiqlal Sidak Apotek-Minimarket

Dirinya berharap, peran serta semua pihak termasuk BKKBN Provinsi Lampung dalam penurunan stunting di kabupaten ini. 

“Semua pihak mulai dari OPD, kecamatan hingga pekon memaksimalkan penurunan stunting, dengan harapan kedepannya tidak ada lagi stunting di Pesbar,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: