Upaya Percepatan Program Sehati, PAI Diminta Intens Sosialisasi ke Masyarakat

Upaya Percepatan Program Sehati, PAI Diminta Intens Sosialisasi ke Masyarakat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 54 orang penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS sebagai Pendamping Program Sertifikat Halal Gratis (SEHATI) mengikuti sosialisasi dalam rangka menindaklanjuti arahan Kepala Kanwil Provinsi Lampung Puji Raharjo terkait kembali digulirkannya program Sehati tahap kedua.

Sosialisasi itu di pimpin Kepala Kankemenag Lambar Maryan Hasan didampingi Kasi Bimas Islam Kailani, dan di ikuti oleh Ketua Pokjaluh dan seluruh Penyuluh Agama Islam Se Lambar di Aula Kantor kemenag setempat Rabu (19/10/2022).

Dalam arahannya, Maryan Hasan menjelaskan tentang pentingnya kedisiplinan dalam memberikan pelayanan atau penyuluhan kepada masyarakat. Tak terkecuali pada program Sehati, dimana para penyuluh telah dipilih menjadi pendamping program.

“Program Sehati ini memang yang sudah berjalan dan sebanyak 54 orang penyuluh yang sudah menjadi Pendamping Produk Halal memiliki tanggung jawab yang tidak ringan. Untuk itu saya berharap semua bisa mengikuti dan membackup program yang digulirkan oleh Kemenag RI ini dan berupaya untuk bisa meyakinkan seluruh pelaku usaha supaya memiliki sertifikat halal," pintanya.

BACA JUGA:Bupati Lambar Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD LPM

Tak lupa, ia juga berpesan kepada seluruh Penyuluh mampu mensosialisasikan di Lingkungan masing-masing terkait produk yang belum disertifikasi. 

“Pastikan semua produk yang ada di lingkungan masing-masing telah tersertifikasi produk halalnya. Tanpa dukungan penyuluh maka program ini sulit untuk berjalan,” tutupnya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kailani menambahkan kepada seluruh Penyuluh agar menanamkan rasa memiliki terhadap Kementerian Agama, dalam artian mampu mensosialisasikan segala program yang telah digulirkan oleh Kemenag RI.

“Setiap Penyuluh wajib berkontribusi, apa yang disampaikan oleh Kepala Kantor harus bisa kita hayati dan kita laksanakan termasuk dalam rangka mensukseskan program sehati ini,” tandasnya. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: