Lampung Usulkan Smart Village Masuk Kategori Baru di TTG Nusantara

Lampung Usulkan Smart Village Masuk Kategori Baru di TTG Nusantara

Provinsi Lampung mengusulkan agar Smart Village menjadi kategori penghargaan pada TTG Nusantara.-Andri Wiguna-radarcirebon.com-

CIREBON, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi Lampung mengusulkan ada penambahan kategori baru dalam pelaksanaan TTG Nusantara di masa depan. 

Penambahan tersebut yakni untuk kategori Smart Village atau desa cerdas berbasis digital.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung, Dr Zaidirina, SE, MSi, di sela-sela kegiatan TTG Nusantara ke XXIII yang digelar di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Rabu (19/10/2022).

Menurut Pj Bupati Tulang Bawang Barat tersebut, saat ini Pemerintah terus menggenjot pembangunan di desa baik dari sisi infrastruktur maupun sektor-sektor lainnya, termasuk optimalisasi digitalisasi di desa-desa.

BACA JUGA:Provinsi Lampung Sabet Tiga Penghargaan TTG Nusantara XXIII, Menteri PDTT Kepincut Inovasi e-Voting

"Kalau ini jadi salah satu kategori yang dilombakan setiap tahunnya, kami yakin akan semakin banyak jumlah smart village atau desa-desa cerdas yang ada di Indonesia," ujarnya.

Membangun Indonesia bisa dilakukan dengan mulai mengoptimalkan potensi yang ada di desa.

Desa kata dia punya banyak hal yang belum dimaksimalkan sehingga pemerataan pembangunan akan terjadi, tidak hanya di kota tapi desa juga bisa bersaing di tengah arus digitalisasi saat ini.

"Di Provinsi Lampung, sudah ada lebih dari 60 persen desanya termasuk kedalam smart village, mudah-mudahan ini menjadi masukan bagi Kementerian agar kategori smart village bisa dilombakan di tahun berikutnya," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: