Polres Pringsewu Siap Bersinergi Menghadapi Bencana

Polres Pringsewu Siap Bersinergi Menghadapi Bencana

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Meski tak menginginkan terjadinya bencana namun Polres Pringsewu telah melakukan sejumlah langkah, termasuk mensinergikan dengan stakeholder terkait bila sewaktu waktu terjadi bencana alam. 

Hal ini sekaligus menyikapi surat telegram Mabes Polri terkait antisipasi, penanganan, hingga pencegahan bencana alam yang dituangkan dalam surat telegram Nomor: STR/760/X/OPS.2./2022.

"Kita semua tidak berharap, namun artinya bila pun terjadi bencana di Pringsewu kami sudah siap bersinergi bersama stakeholders terkait untuk menanggulangi," ungkap Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK.

Dikatakannya beberapa waktu yang lalu pihaknya sudah melaksanakan apel kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Pringsewu di Mapolres.

BACA JUGA:HUT Humas Polri ke-71, SiHumas Polres Lambar Bagikan Sejumlah Bantuan Sosial

"Selesai apel, kami juga sudah rapat kecil dengan seluruh stakeholders," terangnya. 

Dalam rapat kecil tersebut dihadiri Pejabat Bupati Pringsewu yang diwakili asisten 3 Hasan Basri, SE, MM, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, kepala BPBD Edi Sumber Pamungkas, dan Kepala Badan Kesbangpol Sukarman.

"Pada intinya semua bersepakat untuk bersinergi dalam penanganan bencana di Kabupaten Pringsewu," beber AKBP Rio Cahyowidi.

Sebagai antisipasi Kesiapsiagaan bencana alam Polres Pringsewu telah menggelar apel siaga dan gelar peralatan dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana di wilayah Kabupaten Pringsewu, Senin (10/10/2022). 

BACA JUGA:Satker PJN Lakukan Penanganan Darurat di Jembatan Way Laay

Dengan peserta apel terdiri dari Anggota Polri, TNI Satpol PP, BPBD, Damkar, Dishub, Tagana, Relawan Ormas serta pihak terkait lainnya.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan bencana alam dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. 

Sebagai langkah antisipasi perlu kesiapan dari seluruh unsur, mulai dari pemerintah, jajaran TNI-Polri, BPBD serta stakeholder lainya. 

"Kita semua harus benar benar memastikan kesiapsiagaan satuan tugas, kesiapan peralatan, ketersedian bahan pangan serta kebutuhan yang diperlukan dalam mengantisipasi terjadinya bencana," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: