Satker PJN Lakukan Penanganan Darurat di Jembatan Way Laay

Satker PJN Lakukan Penanganan Darurat di Jembatan Way Laay

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Balai Pelaksana Jalan Nasional XIX Lampung pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah II Lampung, melalui Pejabat Pembuat Komitmen 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Simpang Gunung Kemala-Padang Tambak-Perbatasan Bengkulu memastikan perbaikan darurat lantai jembatan Way Laay telah selesai dilaksanakan dan kendaraan sudah bisa melintas dengan normal.

Pejabat Pembuat Komitmen 2.3 Joko Wisargo, S.T, M.T., melalui Koordinator Pelaksana Teknik Rusmadi Gani, S.T, M.T., mengatakan pada Selasa (18/10) malam hingga Rabu (19/10) dini hari kita melaksanakan penanganan darurat pada lantai jembatan yang ambrol itu.

“Setelah kita lakukan peninjauan pada Selasa sore, kami minta tim untuk langsung melakukan penanggulangan sementara, sehingga pada Rabu dini hari sekira pukul 03.00 WIB pekerjaan itu selesai dan kendaraan bisa melintas dengan normal,” kata dia.

Dijelaskannya, penanganan darurat yang dilaksanakan tersebut dengan cara menimbun kembali lantai jembatan yang amblas itu dengan menggunakan material tanah dan split, sehingga badan jalan kembali padat dan lubang tertutup.

BACA JUGA:Satker PJN Segera Lakukan Penangana Jembatan Jebol di Way Laay

“Tidak menunggu waktu kami langsung melakukan penanganan, karena jika dibiarkan dikhawatirkan jalan yang amblas itu semakin parah, apalagi di bagian bawahnya sudah kosong tidak ada lagi tanah yang selama ini tempat tumpuan jalan,” jelasnya.

Meski begitu, pihaknya tetap mengimbau pengendara berhati-hati, karena penanganan tersebut hanya dilakukan sementara, sebelum nantinya dilakukan secara permanen.

“Nanti akan kita lakukan secara permanen, tapi sekarang kita tutup terlebih dahulu sampai badan jalan itu bisa dilintasi kendaraan. Kia tetap melakukan penanganan maksimal pada sepanjang ruas Jalibar menuju Provinsi Bengkulu ini,” pungkasnya. (ygi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: