RSUD Alimuddin Umar Terus Berbenah Hadapi Penilaian Akreditasi

RSUD Alimuddin Umar Terus Berbenah Hadapi Penilaian Akreditasi

Direktur RSUD Alimuddin Umar dr. Iman Hendarman, Sp.A, M.Kes.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar Lampung Barat terus berbenah menghadapi penilaian akreditasi yang akan dilakukan oleh Lembaga  akreditasi Rumah Sakit (LARS) pada November mendatang.

Direktur RSUD Alimuddin Umar dr. Iman Hendarman, Sp.A, M.Kes., mengungkapkan, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan-persiapan menghadapi penilaian akreditasi, diantaranya melengkapi dokumen penilaian, penguatan Tupoksi 16 Kelompok Kerja (Pokja) dan lainnya.

"Untuk penilaian sendiri dijadwalkan pada 12-13 November mendatang, dimana tim Surveyor dari LARS akan turun langsung ke rumah sakit," ungkap Iman---sapaan Iman Hendarman.

Sebelum kedatangan tim surveyor tersebut, kata dia, tentunya beberapa persiapan terus dilakukan termasuk terkait dengan upload dokumen yang ditarget selesai pada 2 November, untuk kemudian pada tanggal 8 dilakukan penelusuran dokumen via online oleh tim LARS pada 8 November.

BACA JUGA:Korban Longsor di Suoh akan Terima Bantuan Pemkab

"Insha Allah kami sudah siap untuk menghadapi penilaian akreditasi tersebut, tim kami solid dan melaksanakan tugasnya dengan baik," kata dia.

Terusnya, penilaian ini merupakan penilaian Akreditasi yang kedua, setelah tahun 2017 lalu pertama penilaian  akreditasi, dan seyogyanya berakhir pada tahun 2020 namun pada tahun 2021 masih ada Pandemi Covid-19, sehingga penilaian tidak bisa dilaksanakan dan ditunda tahun ini.

Pada tahun 2017, lanjut dia, RSUD Alimuddin Umar menyandang status terakreditasi paripurna, dan untuk penilaian tahun ini pihaknya kembali menargetkan terakreditasi paripurna. 

"Target kami tetap paripurna, namun kalaupun turun itu bukan berarti adanya penurunan pelayanan, namun karena adanya perubahan pada elemen penilaian," pungkasnya. (nop/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: