Ketua DPRD Pringsewu Tinjau Kantor Kecamatan Banyumas, Kondisinya Memprihatinkan

Ketua DPRD Pringsewu Tinjau Kantor Kecamatan Banyumas, Kondisinya Memprihatinkan

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kantor Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu memprihatinkan. 

Selain kusen pintu dan jendela, plafon serta bangunan kantor mengalami kerusakan. 

Sejak berdiri tahun 2016 lalu, bangunan tersebut hingga kini belum pernah mendapat perbaikan. 

"Bangun kantor kecamatan ini sudah sekitar 16 tahun. Dan selama ini belum ada anggaran yang cukup untuk direhab total," jelas Sekretaris Camat Banyumas Nurdin.

BACA JUGA:Way Gunung Meluap, 11 Rumah Warga Terendam Banjir

"Kerusakan seperti plafonnya sudah pada jebol dan kusen bangunan juga pada keropos. Kemudian lantai sudah pada mulai pecah-pecah," tambahnya. 

Terkait usulan lanjutnya sudah disampaikan. Namun pihaknya cukup memaklumi akan adanya keterbatasan anggaran.

“Mungkin karena keterbatasan anggaran belum masuk skala prioritas. Untuk itu kita berharap rehab kantor ini bisa menjadi prioritas dengan waktu yang tidak terlalu lama bisa direalisasikan di tahun depan. Karena, terus terang saja banyak sekali kegiatan-kegiatan pelayanan cukup terganggu untuk masyarakat menjadi kurang nyaman dikhawatirkan roboh," kata dia. 

Terkait hal ini, Ketua DPRD Pringsewu, Suherman mengatakan dilihat secara langsung kondisi kusen-kusen bangunan kantor kecamatan Banyumas sekitar 99 persen sudah pada rapuh semua. 

"Sebagai anggota DPRD akan berusaha untuk segera direalisasikan direhab di tahun depan. Karena, kondisi sudah sangat mengkhawatirkan masyarakat yang datang masuk kedalam kantor kecamatan riskan takutnya roboh," tegasnya. (sag/mul/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: