Way Gunung Meluap, 11 Rumah Warga Terendam Banjir

Way Gunung Meluap, 11 Rumah Warga Terendam Banjir

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 11 rumah di Pekon Gunungkemala dan Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), terdampak banjir akibat luapan aliran Sungai Way Gunung, pada Senin (17/10) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Peratin Gunung Kemala Fitra Kurniawan., mengatakan terdapat sembilan rumah di pekon setempat yang terendam banjir luapan dari Way Gunung. Rumah-rumah tersebut berada persis di pinggir sungai.

"Rumah warga yang terdampak luapan Way Gunung itu merupakan daerah rawan banjir, terutama saat debit Way Gunung meningkat akibat tingginya curah hujan, ketinggian banjir mencapai 40 centimeter," ungkapnya. 

Dijelaskannya, tingginya curah hujan membuat debit air Way Gunung dan Way Krui meningkat, sehingga sampai naik ke daratan dan merendam rumah warga. 

BACA JUGA:Kadisdikbud Pesbar Jadi Pembina Upacara di SMPN 2 Krui

"Rumah-rumah warga selain berada di pinggir sungai, juga berada di pertemuan dua aliran sungai yang cukup besar. Atas kejadian itu tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Sementara itu, Peratin Labuhan Mandi Yudi Saputera., mengatakan sebanyak dua rumah yang berada di pinggir Way Gunung terendam banjir, bahkan ketinggian air mencapai dua meter.

"Akibat luapan Way Gunung dua rumah terendam banjir, tidak ada korban akibat musibah ini," kata dia singkat. (ygi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: