Banjir Bandang Way Tembakak, Masjid dan Rumah Terdampak

Banjir Bandang Way Tembakak, Masjid dan Rumah Terdampak

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aliran sungai (Way) Tembakak, di Pekon Tembakak Waysindi, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengalami banjir bandang dampak dari tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah tersebut pada Senin (17/10) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Kasi Pelayanan Rusdi Efendi, mendampingi Peratin Tembakak Waysindi Yuzwardi., mengatakan curah hujan yang tinggi berdampak pada meningkatnya debit air Way Tembakak sehingga mengalami banjir bandang. 

"Banjir bandang yang terjadi menghanyutkan toilet dan tempat wudhu masjid serta merusak dua rumah warga atas nama Ferdian," kata dia.

Dijelaskannya, selain merusak masjid dan dua rumah warga, banjir bandang Way Tembakak juga menghanyutkan dua jukung fiber milik nelayan di pekon setempat.

BACA JUGA:KPU Pesbar Mulai Verfak Kepengurusan Parpol

"Sebanyak dua jukung juga hanyut terbawa banjir bandang, satu jukung berhasil diselamatkan dan satu lagi masih terbawa arus hingga ke tengah laut," jelasnya.

Pihaknya berharap, Pemkab Pesbar bisa turun tangan terkait bencana alam yang terjadi, apalagi banyak perlengkapan di dua rumah yang terdampak hanyut terbawa sungai.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab Pesbar agar ada upaya penanggulangan, sekarang kondisi aliran sungai perlahan sudah surut," pungkasnya. (ygi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: