Lapor Pakcik ! Korban Longsor di Suoh Butuh Perhatian Pemkab

Lapor Pakcik ! Korban Longsor di Suoh Butuh Perhatian Pemkab

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Korban tanah longsor di Pemangku Gunung Sari Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh kabupaten Lampung Barat berharap perhatian pemerintah daerah, sehingga rumah yang satu diantaranya kini hancur total akibat tertimbun longsor, bisa kembali berdiri dan bisa kembali ditempati oleh keluarga korban.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Lampung barat, pada Jumat (14/10/2022) lalu selain menyebabkan banjir di sejumlah pekon yang ada di Kecamatan Suoh dan BNS juga menyebabkan tiga rumah milik warga milik Teguh dengan kondisi rumah tertimbun total berikut harta benda.

Selanjutnya rumah milik Ratum dan Marni, dengan kondisi rusak tertimbun longsor bagian belakang rumah atau dapur, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian materi cukup besar.

Peratin Banding Agung Tunggono mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan laporan berikut usulan untuk bantuan yang akan diperuntukkan bagi ketiga warganya tersebut. 

BACA JUGA:Beri Pembinaan Dharma Wanita, Ini Pesan Ny Mardhoti Puji Raharjo

Sehingga rumah yang kini mengalami kerusakan parah bisa kembali dibangun dan ditempati.

”Kami sudah menyampaikan proposal ke BPBD dan pihak terkait lainnya, harapannya masyarakat saya yang menjadi korban musibah tanah longsor tersebut bisa mendapatkan bantuan, sehingga mereka bisa kembali mendirikan rumah,” ungkap Tunggono, Senin (17/10/2022).

Menurut Tunggono, sebagai bentuk empati kepada para korban, masyarakat sudah melakukan gotong-royong, termasuk melakukan penggalangan dana, namun tentunya dana yang terkumpul masih terbatas.

”Karena itu harapannya, masyarakat kami yang menjadi korban tanah longsor tersebut bisa mendapatkan bantuan pemerintah, seperti bedah rumah dan lainnya, sehingga mereka bisa kembali mendapatkan tempat tinggal yang layak,” imbuhnya. (nop/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: