Beri Pembinaan Dharma Wanita, Ini Pesan Ny Mardhoti Puji Raharjo

Beri Pembinaan Dharma Wanita, Ini Pesan Ny Mardhoti Puji Raharjo

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Provinsi Lampung Mardhoti Puji Raharjo didampingi Ketua DWP Kankemenag Lambar Siti Romadiyah, melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap seluruh Pengurus dan anggota DWP di Lambar yang di pusakan di MTsN 1 Lambar, Senin (17/10/2022).

Dalam pembinaan itu, Ketua DWP Kankemenag Lampung Mardhoti Puji Raharjo memaparkan sebuah materi yang berasal dari yang berjudul “Berdamai dengan Diri”, dimana salah satu isinya adalah hebat bersama ketidaksempurnaan dan setiap insan punya peran. 

Ia berpesan untuk menjadi diri sendiri dan menjadi lebih baik. Selalu menjadi wanita hebat dengan berpikir positif dan optimis. 

“Sebagai DWP kita harus bisa mengeksplor dengan apa yang Allah SWT berikan untuk mengambil peran sebagai istri dan berperan dalam sosial masyarakat, berkemauan dan antusias dalam ilmu pengetahuan, sosial dan masyarakat, serta bekerjasama dan membangun jaringan dengan instansi lain,” pesannya. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Lampung Resmikan PTSP MTsN 1 Lambar

Sementara itu, Ketua DWP Kankemenag Lambar Siti Romadiyah menambahkan, pentingnya peran ibu-ibu DWP untuk berperan sebagai istri yang mendukung tugas suami sebagai pimpinan baik di Instansi Kemenag Lambar, Pemerintah Daerah dan berperan terhadap masyarakat.

“Yang dimaksudkan dari Pembinaan ini ialah dalam rangka peningkatan kapasitas perempuan untuk dapat membina keluarga dan masyarakat serta berkiprah secara aktif pada peran publik,” jelasnya.

Terakhir ia berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya anggota untuk terus berkembang memajukan DWP Kankemenag Lambar agar perannya tidak hanya hanya dirasakan oleh instansi tetapi juga dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas.(edi/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: