Bentuk Apresiasi, Dirjen Pendis Kemenag RI Beri Penghargaan ke Bupati Parosil

Bentuk Apresiasi, Dirjen Pendis Kemenag RI Beri Penghargaan ke Bupati Parosil

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebagai bentuk apresiasi atas berbagai perhatian yang diberikan kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Barat Bupati Parosil Mabsus menerima sebuah penghargaan yang diberikan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Republik Indonesia (RI) dalam kunjungan kerja kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo yang di pusatkan di MTsN 1 Lambar, Senin (17/10/2022).

Dihadapan kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo, kepala Kankemenag Lambar Maryan Hasan mengungkapkan bahwa pemkab lambar selama ini sudah menjalin sinergitas dan hubungan yang sangat baik kepada Kemenag Lambar. 

“Selama ini Pemkab lambar sangat peduli terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan Kemenag Lambar, seperti membangun KUA, memberi bantuan seragam gratis kepada madrasah di bawah naungan kemenag seperti MI dan MTs, memberikan bantuan hari santri hingga membantu dalam upaya pembangunan Pondok Pesantren,” ungkapnya.

Sehingga, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar secara khusus atas kebijakan Bupati Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hasnurin. Ia berharap jalinan yang sudah berjalan baik selama ini supaya tetap terjaga. 

BACA JUGA:Irwansah CS Revolusi Sistem Tanam Kopi Untuk Peningkatan Produktivitas

Sementara itu, Parosil Mabsus menyampaikan terimakasih kepada Kakanwil Lampung dan Kemenag Lambar atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya dan menurutnya keberadaan MTsN 1 Lambar yang menjadi pusat pelaksanaan kunker kanwil itu baginya adalah rumah sendiri. 

“Saya mengucapkan terimakasih sekaligus bangga atas penghargaan yang diberikan serta menyambut hangat kunjungan kerja Kakanwil dalam rangka pembinaan ASN yang ada di lingkungan kankemenag lambar ini, pembinaan pegawai ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Kakanwil Lampung saja, namun menjadi tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Lanjutnya, selaku kepala daerah, ia juga mengaku memiliki tanggung jawab untuk memberikan perhatian dan pembinaan kepada ASN yang ada di Lampung Barat baik yang di bawah naungan Kementerian agama maupun dibawah naungan pemkab lambar.

“Suksesnya roda pemerintahan sebuah daerah bukan hanya ditentukan oleh sebuah lembaga, satu kementerian saja, namun keberhasilan tersebut buah dari sinergitas yang terbangun dengan baik,” kata dia 

BACA JUGA:Satu Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Longsor di Akses Utama Pekon Sukamulya

Ia menyampaikan mengapresiasi kepada Kemenag Lambar di bawah kepemimpinan Maryan Hasan, karena selama ini sudah menjalin komunikasi dan sinergitas dengan baik dengan Pemerintah daerah. 

“Apa yang sudah dilakukan pemkab lambar terkait perhatian dengan peningkatan iman dan taqwa termasuk pendidikan dibawah kemenag lambar merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan untuk menunjukkan sebuah komitmen bahwa untuk meningkatkan keimanan dan taqwa bukan hanya menjadi tanggung jawab satu lembaga saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama,” pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: