Sudin Serahkan Alsintan ke Kelompok Tani di Pesbar

Sudin Serahkan Alsintan ke Kelompok Tani di Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, S.E., menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan), bantuan hewan ternak, kemasan ikan makarel beku, dan bantuan lainnya yang dipusatkan di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Minggu (16/10).

Dalam kegiatan itu hadir juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesbar, Pieter, beserta seluruh jajaran pengurus, anggota, kader dan simpatisan partai se-Kabupaten setempat. 

Selain itu, hadir juga Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Dr. Ir.Pamuji Lestari, M.Sc., anggota DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan, perwakilan kelompok tani se-Pesbar, serta pihak terkait lainnya.

Ketua DPC PDIP Pesbar, Pieter, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, yang juga sekaligus ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung yang telah melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesbar. 

BACA JUGA:Kumpulkan Data, Tim BPS Lambar Sambangi Kediaman Bupati dan Ketua DPRD

Selain itu, kedatangan nya juga sekaligus menyerahkan berbagai jenis bantuan untuk masyarakat di Kabupaten setempat baik bantuan berupa alsintan untuk kelompok tani, maupun bantuan lainnya.

“Kami tentu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan ini. Kedepan kita juga berharap adanya arahan maupun bimbingan lainnya dalam memajukan PDI Perjuangan di Pesbar ini. Tentunya PDI Perjuangan Pesbar siap untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Dalam kesempatan itu, kepala BKIPM pada KKP, Pamuji Lestari, minta agar masyarakat di Kabupaten Pesbar dapat mengkonsumsi ikan. Dalam kunjungannya itu juga memberikan sebanyak 1,5 ton ikan makarel yang telah dibekukan untuk dikonsumsi masyarakat.

“Kita cukup prihatin karena angka konsumsi ikan di Kabupaten Pesbar ini urutan kedua atau di angka 36,6. Lebih rendah dari wilayah lain. Karena itu, kedepan kita ingin konsumsi ikan di Kabupaten Pesbar ini bisa lebih meningkat karena ikan membuat kita sehat dan cerdas,” jelasnya.

BACA JUGA:Buka Turnamen Portib Cup Ke-9, Parosil Mabsus Berikan Bantuan Rp20 Juta

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPR RI dapil Lampung I dari Fraksi PDI Perjuangan, Sudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya memang sudah cukup lama tidak melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesbar ini. Meski begitu pihaknya berharap kepada seluruh pengurus, anggota, kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Kabupaten Pesbar ini untuk tetap solid.

“Kita juga minta anggota Fraksi untuk turun ke bawah, sehingga jika dibawah ada persoalan masyarakat yang membutuhkan adanya bantuan di bidang pertanian, perikanan, maupun lainnya itu bisa diserap dan disampaikan,” katanya.

Dijelaskannya, seperti adanya bantuan beberapa unit traktor roda empat maupun hand traktor, dan lainnya yang diserahkan untuk kelompok tani di Pesbar ini merupakan usulan dari ketua DPC PDI Perjuangan Pesbar yang disampaikan ke Komisi IV DPR RI, sehingga bisa ditindaklanjuti dan saat ini sudah direalisasikan. 

Untuk itu, semua bantuan alsintan, bantuan hewan ternak maupun lainnya yang telah diserahkan itu benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan maksimal untuk kelompok tani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: