Bupati Lamtim Dukung Penuh Regososek

Bupati Lamtim Dukung Penuh Regososek

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendukung kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek). 

Itu disampaikan Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo Kepala BPS Kabupaten Lampung Timur Maryono dan jajaran, Sabtu 15 Oktober 2022.

Kehadiran Kepala BPS dan jajaran di rumah dinas Bupati Lamtim itu dalam rangka mensosialisasikan program nasional Regososek.

Menurut Maryono, Regsosek merupakan pendataan penduduk yang mencakup seluruh profil kondisi sosial ekonomi yang beragam. 

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Gelar Konsultasi Publik Penyusunan RPPLH 2022-2052

Itu mulai dari kondisi demografi, perumahan, disabilitas, informasi dan geospasial. "Regsosek akan di seluruh Indonesia termasuk Lamtim mulai 15 Oktober hingga 14 November 2022," jelas Maryono.

Kemudian, informasi yang komprehensif yang dapat membantu program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan penduduk.

Dilanjutkan, pendataan tidak hanya mengenai penduduk miskin. Namun, pendataan ini berhubungan dengan pemberdayaan masyarakat.

"Tujuan regsosek secara singkat agar mempunyai basis data tunggal sebagai arah tujuan pembangunan dan semua program dapat berjalan lancar," jelasnya.

BACA JUGA:Teddy Minahasa Resmi Tersangka, Kapolda Jatim Langsung Diganti

Menanggapinya, M. Dawam Rahardjo menyatakan Pemkab mendukung penuh kegiatan pendataan awal Regososek di wilayah Lamtim.

Menurutnya, pelaksanaan Regsosek merupakan langkah yang tepat dalam pembangunan Indonesia. Itu dalam rangka terwujudnya pembangunan yang komprehensif dalam sosial ekonomi.

Ke depan diharapkan, Regsosek menghasilkan data yang dapat dijadikan acuan pemerintah dan pemangku kebijakan dalam penyaluran berbagai program. Baik itu program perlindungan sosial maupun pemberdayaan masyarakat. 

Kesempatan yang sama M.Dawam mengajak seluruh masyarakat Lamtim mensukseskan program Regososek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: