Bakti TNI Untuk Negeri, Kodim 0422/LB Buka Jalan dan Bangun Jembatan di Tanjungraya

Bakti TNI Untuk Negeri, Kodim 0422/LB Buka Jalan dan Bangun Jembatan di Tanjungraya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Puluhan personel TNI di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) Kabupaten Lampung Barat dan Komando Rayon Militer (Koramil) 422/04 Balikbukit serta puluhan masyarakat bahu membahu bergotong-royong membuka badan jalan dan membangun jembatan di wilayah talang delapan, Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka program karya bakti TNI itu dilaksanakan dengan membuka badan jalan penghubung Pekon Tanjungraya Kecamatan Sukau dengan Pekon Padangcahya, Kecamatan Balikbukit sepanjang 2,5 Kilometer (KM) serta pembangunan satu titik akses jembatan permanen. 

Danramil Balikbukit Kapten Inf Waniran mendampingi Dandim 0422/LB Letkol CZI Anthon Wibowo mengatakan, TNI melalui program karya bakti ini menunjukkan perannya untuk membangun wilayah bersama-sama masyarakat, salah satunya membuka akses untuk mendukung kelancaran mobilitas petani.

“Karya bakti ini adalah wujud sinergi TNI dengan rakyat dalam membangun negeri, ini menunjukkan bahwa TNI dalam hal ini manunggal membangun pekon bersama masyarakat dan stakeholder terkait lainnya untuk membantu memenuhi kebutuhan pembangunan di tengah masyarakat salah satunya terbuka akses jalan Tanjungraya dengan Pekon Padangcahya ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Soal Banjir di SDN 69 Krui, Ini Kata Disdikbud Pesbar

Untuk itu, pihaknya berharap kegiatan ini mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, dan sebagai bukti kehadiran TNI di tengah masyarakat, selain menjaga keamanan dan ketertiban.

“Tiap wilayah berbeda sasaran dan karya bakti tahun ini di prioritaskan untuk membuka akses dalam rangka percepatan pembangunan kawasan yang ada di Lambar. Sasaran pembukaan badan jalan sepanjang 2,5 km dan pembangunan jembatan ini ditarget selesai selama 45 hari kedepan, mudah-mudahan target selesai tepat waktu sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Peratin Tanjungraya Johan Safri mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI Kodim 0422/LB serta pemerintah daerah atas terlaksananya program karya bakti di wilayah itu. Pihaknya sangat terbantu dengan program ini, karena beberapa pekerjaan yang menjadi tanggungjawab pemerintah dikerjakan oleh TNI bersama-sama masyarakat.

“Ungkapan terimakasih dan apresiasi juga kami sampaikan kepada masyarakat yang telah berpartisipasi bergotong royong, bahu membahu bersama TNI untuk membuka akses jalan dan membangun jembatan ini, Karena dengan terbukanya akses ini tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama petani karena ini merupakan jalan produksi yang akan mendorong kelancaran mobilitas petani,” imbuhnya. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: