Soal Banjir di SDN 69 Krui, Ini Kata Disdikbud Pesbar

Soal Banjir di SDN 69 Krui, Ini Kata Disdikbud Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan segera berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab setempat, maupun pihak terkait lainnya, untuk membahas permasalahan banjir yang merendam SDN 69 Krui, di Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan, Kamis (13/10).

Kadisdikbud Pesbar Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan bahwa, Disdikbud setempat memang telah mendapat laporan dari pihak sekolah mengenai kondisi banjir yang merendam sekolah tersebut.

Bahkan, mengenai kondisi banjir yang kerap melanda SDN 69 Krui itu juga telah masuk laporan dari sekolah beberapa waktu lalu.

“Dalam waktu dekat kita juga sudah perintahkan kepada pihak sekolah untuk membahas permasalahan banjir tersebut secara bersama-sama baik dengan komite sekolah maupun Pemerintahan Pekon setempat,” katanya.

BACA JUGA:SDN 69 Krui Terendam Banjir, Sebagian Siswa Tidak Bisa Laksanakan UTS

Masih kata dia, permasalahan banjir itu harus dibahas bersama untuk mencari solusinya. 

Terlebih berdasarkan informasi dari pihak sekolah bahwa genangan banjir itu juga berasal dari saluran drainase masyarakat diwilayah itu yang tersumbat hingga masuk ke area lahan sekolah tersebut.

Kondisi cuaca musim penghujan ini juga mengakibatkan debit air yang menggenangi area sekolah itu semakin meningkat.

Disdikbud Pesbar juga akan berkoordinasi dengan OPD terkait dengan harapan ada penyelesaian untuk mengatasi persoalan banjir di sekolah itu, terutama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat, dan Kecamatan hingga Pekon diwilayah itu, untuk mencari langkah dan solusi terbaik, dan tercepat untuk menyelesaikan permasalahan banjir tersebut.

“Akibat banjir itu memang anak-anak diliburkan sementara, mudah-mudahan besok sudah bisa melaksanakan kegiatan UTS kembali, karena memang hanya satu mata pelajaran lagi yang ujiannya belum dilaksanakan,” pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: