Way Tenumbang Kembali Meluap, Pemukiman Warga Terendam

Way Tenumbang Kembali Meluap, Pemukiman Warga Terendam

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Akibat hujan deras yang terjadi wilayah Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berdampak pada aliran sungai Way Tenumbang, yang ada Pekon Sukarame meluap hingga ke pemukiman warga, sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (12/10).

Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., mengatakan musibah banjir yang terjadi di wilayah Pekon Sukarame itu disebabkan karena aliran sungai Way Tenumbang meluap, karena memang sejak pukul 15.00 WIB, wilayah ini diguyur hujan lebat, sehingga berdampak pada sungai Way Tenumbang meluap hingga ke pemukiman warga terutama yang dekat dengan pinggiran sungai.

“Banjir yang melanda pemukiman warga di wilayah Pekon Sukarame ini memang sudah sering terjadi, dan biasanya genangan banjir akibat luapan sungai itu pun cepat mengalami surut,” katanya.

Dijelaskannya, ketinggian genangan banjir seperti yang ada di bawah bahu jalan lintas barat (jalinbar) ini sekitar 40-50 centimeter, sedangkan yang berada di pemukiman warga itu dengan ketinggian ada yang sampai satu meter. 

BACA JUGA:Monev Pekon, Camat Pagardewa Tekankan Pentingnya Pemahaman Tugas Aparatur

Sementara ini diperkirakan ada sekitar 20-an rumah warga yang terdampak. Sejauh ini juga belum ada laporan terkait dengan kerugian akibat musibah banjir yang melanda wilayah Pekon Sukarame tersebut.

“Saat ini kondisi genangan banjir tersebut juga sudah berangsur surut, mudah-mudahan tidak lagi terjadi hujan deras, sehingga genangan banjir benar-benar surut dan sungai Way Tenumbang itu tidak lagi meluap,” pungkasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: