Monev Pekon, Camat Pagardewa Tekankan Pentingnya Pemahaman Tugas Aparatur

Monev Pekon, Camat Pagardewa Tekankan Pentingnya Pemahaman Tugas Aparatur

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melakukan Monev sekaligus pembinaan ke pekon-pekon.

Dimana hingga Rabu (12/10) Pekon Margajaya dan Pagardewa yang telah dikunjungi monev tersebut. Dimana dalam tahapannya terdapat tiga agenda yang dilaksanakan. 

Pertama mengikuti Musyawarah Desa (Musdes), yang tujuannya agar pekon menyusun Rencana Kerja Pemerintah Pekon (RKP Pek) 2023. 

Kedua pembinaan kinerja aparatur pekon dan ketiga monev Anggaran Dana Desa (ADD) tahap I dan II serta Anggaran Dana Pekon (ADP). 

BACA JUGA:Polres Pringsewu Tindak Lebih dari Seribu Pelanggar Selama Operasi Zebra Krakatau

Monev di pimpin Camat Mat Patoni, S.Sos, M.Si dan jajaran kasi-kasi, serta Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Febri E. Pendamping Lokal Desa (PLD) Arif Rohman dan Naldo.

Dimana secara keseluruhan tidak ada masalah yang ditemukan hanya saja masih perlunya peningkatan pemahaman terkait pengelolaan administrasi. 

Pada kesempatan itu Patoni meminta aparatur pekon yang sedianya ditunjuk menjalankan tugas, secara kapasitas dan kapabilitas punya nilai ukur dan nilai unggul hal itu karena aparat merupakan orang terpilih baik secara politik, kemampuan serta kelayakan. 

"Aparatur pekon adalah petugas yang terpilih karena itu agar dalam kinerja lebih menguasai perlu adanya evaluasi untuk melihat kinerja apakah telah berjalan maksimal atau belum," tegasnya. 

BACA JUGA:Masalah Stunting, Nunik Minta Semua Bergandeng Tangan Turunkan Angka Stunting

Disisi lain Patoni mengimbau agar aparatur pekon tidak sungkan-sungkan dalam berkoordinasi dengan petugas terkait kecamatan khususnya jika ada kendala yang terjadi dilapangan. 

Sementara PLD Arif Rohman, merasa puas dengan penerapan monev yang diterapkan oleh camat sehingga tim bukan hanya mencari apa yang masih menjadi titik kurang kinerja pekon, tetapi juga memberikan pemahaman dan memberikan semangat aparat pekon dalam menjalankan tanggung jawab kerja masing-masing. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: