RAPI Wilayah 07 Lambar Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

RAPI Wilayah 07 Lambar Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 07 Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di wilayah Lipi, Pekon Padangdalom, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (11/7/2022).

Bantuan berupa uang tunai itu diserahkan langsung oleh Ketua RAPI Wilayah 07 Lambar Pistorik S.H, (JZ 08 HOG) didampingi Sekretaris Hamadi (JZ 08 HLB), Wakil Ketua II Suhaimi (JZ 08 HOQ), Wakil Ketua III Ikromi (JZ 08 HZR), Anggota Bidang Manajemen Organisasi dan SDM Ali Rohman (JZ 08 HAS) serta TRC RAPI wilayah 07 dan para anggota. Bantuan itu diterima langsung oleh korban, Hengky Kurniawan

Dalam penyerahan bantuan itu, Pistorik menyampaikan atas nama RAPI Wilayah 07 Lambar turut berduka cita serta berbelasungkawa atas musibah yang terjadi, ia berharap bantuan uang tunai hasil penggalangan dari masyarakat dan seluruh jajaran pengurus RAPI wilayah 07 Lambar itu dapat membantu meringankan beban korban yang tertimpa musibah

“Sebagian besar bantuan ini berasal dari anggota pengurus RAPI Lambar serta sumbangan dari masyarakat yang mengamanahkan penyerahan bantuan ini melalui kami,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sat Reskrim Polsek Gadingrejo Amankan Tersangka Pembuang Bayi

Di kesempatan itu, selain memberikan bantuan pihaknya turut memberikan dukungan moril serta menghaturkan doa untuk mengharap hikmah dibalik musibah yang terjadi. 

“Semoga korban diberi ketabahan serta kita semua berharap hikmah dibalik musibah yang terjadi,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, musibah kebakaran melanda sebuah rumah berikut warung sembako milik Hengki Kurniawan warga Lingkungan Lipi, Pekon Padangdalom, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, Senin (3/10/2022) sekitar pukul 12:30 WIB lalu. Akibat kebakaran itu kerugian materil ditafsir mencapai Rp450 juta.

Peristiwa kebakaran itu diduga terjadi akibat mesin pertamini yang ada di depan warung tersebut tersambar petir.  Mesin itu berada tepat di depan warung tersebut. Dalam proses pemadaman Pihak Damkar mengerahkan tiga unit armada damkar milik UPT Damkar Balikbukit, Sukau dan Belalau. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: