Dukung Program Literasi, Kecamatan Karyapenggawa Dirikan Perpustakaan

Dukung Program Literasi, Kecamatan Karyapenggawa Dirikan Perpustakaan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kecamatan Karyapenggawa bersama Karang Taruna dan Komunitas Fafiruillallah (Kafa) mendirikan Perpustakaan untuk membentuk dan membangun karakter positif bagi generasi penerus.

Perpustakaan merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pengetahuan anak-anak dan sebagai upaya dalam menguatkan literasi gemar membaca di tengah masyarakat.

Camat Karyapenggawa, Wike Wijayanti, mengatakan kini Karyapenggawa telah memiliki Perpustakaan di Aula kantor kecamatan setempat. Perpustakaan itu dapat dimanfaatkan anak-anak untuk membaca.

“Saat ini belum banyak buku di dalam perpustakaan itu, jam operasionalnya juga hanya saat siang hari hingga sore hari atau jam pulang sekolah anak-anak,” kata dia.

BACA JUGA:Cegah Penyalahgunaan BBM Subsidi, Pemkab Pesbar Sambangi SPBU Menyancang

Dijelaskannya, Perpustakaan itu merupakan salah satu bentuk kegiatan literasi dalam upaya mendukung pengembangannya sesuai imbauan dan arahan Bunda Literasi Pesisir Barat.

“Itu juga sebagai salah satu tindaklanjut arahan bupati terkait kecamatan ramah anak. Karena itu, kami menyediakan fasilitas-fasilitas untuk anak-anak membaca dan mudah-mudahan dapat berkontribusi dalam pembangunan karakter anak-anak terutama di Kecamatan Karyapenggawa,” jelasnya. 

Ditambahkannya, kini sarana yang ada di dalam Perpustakaan itu masih sangat terbatas, pihaknya berharap ada donatur yang bersedia berkontribusi terhadap program tersebut, sehingga dapat mengembangkan koleksi buku dan lain-lain, yang masih sangat terbatas.

“Kami berharap dengan adanya Perpustakaan ini, ke depan menjadi salah satu media literasi masyarakat di Kecamatan Karyapenggawa ini,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: