Bupati Tanggamus Hadiri Acara Kopi Lampung Begawi 2022

Bupati Tanggamus Hadiri Acara Kopi Lampung Begawi 2022

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi ketua TP PKK Nilawati Syafi'i menghadiri acara Kopi Lampung Begawi 2022 di Sarinah Thamrin Jakarta, bersama wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) dan bupati / walikota se Lampung. 

Menurut Kepala Dinas Kominfo Tanggamus, Edi Narimo, acara dibuka oleh ibu Reni Yanita Dirjen IKMA AGRO dari Kemendagri RI. 

Turut mendampingi Ibu Bupati Kadis Kominfo Edi Narimo dan Kadis Koperindag Heri Heryandi. 

Kegiatan event Kopi Lampung Begawi, menurut Kepala Dinas Kominfo Tanggamus Edi Narimo, sebagai upaya mendorong peningkatan kinerja industri kopi olahan akan mempercepat penghiliran yang dapat meningkatkan nilai tambah komoditas kopi Indonesia khususnya Kopi Lampung. 

BACA JUGA:Siswa UPT SMPN 5 Pringsewu Raih Medali Emas di Kejurnas Angkat Besi Remaja

Selain itu upaya ini juga mendorong tumbuhnya pelaku industri kecil menengah (IKM). Sektor kopi olahan serta meningkatnya penyerapan tenaga kerja hingga dapat meningkatkan perekonomian secara nasional. 

Minum kopi kini sudah menjadi gaya hidup bagi anak anak generasi millenial dan buka sekedar minuman penghilang rasa kantuk, ini tercermin dari menjamurnya kafe atau kedai kedai penjual minuman dari seduhan bubuk kopi di seluruh Nusantara.

Maksud dan tujuan Kopi Lampung Begawi adalah, untuk mendorong percepatan hilirisasi industri kopi Lampung. Memperkuat daya saing dan branding kopi Lampung dalam pasar domestik dan luar negeri. 

“Selanjutnya memperluas pasar dalam negeri dan pasar digital. Mendorong pertumbuhan IKM kopi olahan, meningkatkan kapasitas SDM, mendorong tumbuhnya inovasi dan investasi kopi di kalangan masyarakat pecinta kopi Lampung, meningkatkan konsumsi kopi per kapita masyarakat melalui kampanye minum kopi, meningkatkan produktivitas dan mutu kopi Lampung, meningkatkan kesejahteraan petani kopi Lampung,” terang Edi Narimo. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: