Pasca Tertimbun Longsor, Jalan di Kelumbayan Barat Kembali Terbuka

Pasca Tertimbun Longsor, Jalan di Kelumbayan Barat Kembali Terbuka

Pasca tertibun material longsor, saat ini jalan di Kelumbayan Barat kembali terbuka dan dapat dilalui kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jalan di perbatasan Pekon Sidoarjo dan Pekon Batu Patah Kecamatan Kelumbayan Barat, Tanggamus yang sempat tertutup material longsor kembali terbuka Sejak Jumat 07 Oktober 2022 jalan telah dapat dilalui kendaraan roda empat.

Camat Kelumbayan Barat, Alsep Rizam ketika dikonfirmasi pada Minggu 09 Oktober 2022 mengatakan, sejak Jumat lalu jalur tersebut telah kembali terbuka, dan telah dapat dilalui kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat. 

“Ini setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus menurunkan satu alat berat untuk ikut membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan,” ungkap camat.

Diberitakan sebelumnya, Bencana tanah longsor terjadi di Kecamatan Kelumbayan Barat, Kamis 06 Oktober 2022 sekitar Pukul 18.00 WIB. 

BACA JUGA:Melesat dengan Transformasi, BRI Terus Garap Pertumbuhan Baru UMKM

Material longsor menutupi ruas jalan di perbatasan Pekon Sidoarjo dan Pekon batu patah. 

Akibat longsor sore itu, menurut Camat Kelumbayan Barat Alsep Rizam ketika dikonfirmasi sekitar Pukul 20.35 WIB, akses jalan tertutup sepanjang lebih kurang 10 meter.

“Jalan tertutup material longsor merupakan jalan yang menghubungkan akses ke pekon paku dan pekon umbar kecamatan kelumbayan,” terang camat. 

Terkait longsor ini pihak kecamatan telah berkordinasi dengan BPBD dan Tagana, agar segera ditangani dengan alat berat supaya akses jalan dapat dilalui. 

BACA JUGA:Guru SD DIduga Cabuli 5 Muridnya, Deni Ribowo: Terapkan Hukum Kebiri

Pihak Kecamatan juga sudah melakukan gotong royong bersama masyarakat agar ruas jalan dapat dilalui kendaraan roda dua. 

Bencana longsor terjadi akibat hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kecamatan Kelumbayan Barat. 

Sementara itu berdasarkan informasi disampaikan Polsek Limau Subsektor Kelumbayan Barat yang dikirim camat Kelumbayan Barat Alsep Rizam, Longsor terjadi di Pedukuhan Sidorejo Dusun Batu Patah RT 004 / 001 Pekon Batu Patah, akibat Longsor tersebut Materil menutupi Badan Jalan sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan Roda 6, Roda 4 dan untuk sementara hanya dapat dilalui oleh kendaraan Roda 2.

Material Tanah Longsor menutupi Badan Jalan setinggi kurang lebih 1 meter dan panjang kurang lebih 20 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: