Kopi Lampung Begawi 2022 di Sarinah Jakarta Berlangsung Meriah

Kopi Lampung Begawi 2022 di Sarinah Jakarta  Berlangsung Meriah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan Kopi Lampung Begawi 2022 yang dilaksanakan di Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta ramai dikunjungi warga Jakarta, pengusaha dari berbagai daerah bahkan mancanegara.

Event yang digelar Pemprov Lampung melalui Disperindag Lampung tersebut  berlangsung  selama 2 hari yakni tanggal 8-9 Oktober 2022.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk meramaikan dan memeriahkan Kopi Lampung Begawi 2022 diantaranya, memberikan kopi gratis yang diracik Barista Nasional untuk pengunjung dan masyarakat Jakarta pada saat Car Free Day.

Selain itu pengunjung juga bisa langsung berdialog dengan stand pameran produk kopi robusta terbaik lampung tersebut.

 BACA JUGA:Dr. Fauzi Kembali Terpilih Sebagai Ketua ORARI Lokal Pringsewu

Berikut kesaksian pengunjung Kopi Lampung Begawi 2022 dalam perbincangan Todeu Malheiros, warga Negara Brazil yang tengah berlibur di Indonesia dengan Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, Sabtu (8/10).

Todeu Malheiros yang merencanakan berwisata di Indonesia selama kurang lebih dua minggu, mengaku tertarik mendekati lokasi Kopi Lampung Begawi 2022 karena melihat gambar  buah dan daun kopi.

Dalam obrolan santai bersama Kadis Kominfotik, Ganjar Jationo, Todeu mengaku bahwa neneknya merupakan salah seorang petani kopi. 

Ketika ditanya perbandingan rasa kopi brazil dan kopi Lampung, Todeu Malheiros, mengatakan rasa kopi  Lampung lebih kuat rasa kopi nya dibanding dengan kopi Brazil yang ia rasakan. 

 BACA JUGA:Pertajam Rekor Tolak Peluru pada Hari Pertama Kualifikasi Papua di Mimika

Todeu Malheiros juga bertanya dimana posisi Lampung, selanjutnya dijelaskan bahwa Lampung berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Selanjutnya, Todeu Malheiros, dengan memegang satu cup kopi menunjukkan bagaimana ia menyeruput kopi, lalu mengatakan dalam bahasa Inggris, "terima kasih, kopinya nikmat".

Saferi, salah seorang pengusaha cafe coffee di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan, mengaku sengaja datang melihat-lihat stand produk kopi lampung untuk mengetahui lebih jauh tentang produk kopi Lampung.

Selain itu Saferi juga mengatakan bahwa kopi Lampung merupakan salah satu menu di cafe coffee nya dan banyak diminati penikmat kopi yang datang.

Salah satu sesi menarik Kopi Lampung Begawi 2022 adalah bedah resep kekhasan kopi robusta lampung oleh ahli minuman nasional seperti Michael Anugrah, Barista Ground Jakarta menyajikan materi minuman bahan dasar kopi robusta Lampung yang di signature dengan buah pisang dan nanas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: