Kabid Dafduk Disdukcapil Ferry Wijaya Resmi Didefinitifkan

Kabid Dafduk Disdukcapil Ferry Wijaya Resmi Didefinitifkan

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah 2 Tahun Menjadi PLT Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Dinas Catatan Sipil dan Penduduk (Disdukcapil) Lampung Utara (Lampura), Ferry Wijaya Telah Resmi Didefinitifkan. 

Pelantikan tersebut berlangsung di ruang Kepala Disdukcapil setempat, serta dihadiri langsung oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Pemkab Lampura Sofyan.

Fery Wijaya, yang sebelumnya menjabat Pelaksana tugas (Plt) Kabid Dafduk selama kurang lebih 2 tahun, hari ini resmi definitif setelah di antik oleh Asisten 3.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala dinas Catatan sipil Khairul Anwar, Sekretaris Disdukcapil Perdana, Serta beberapa staf Disdukcapil Lampura.

BACA JUGA:Satlak BPBD Pesbar Bersihkan Sisa Pohon Tumbang di Jalan Liwa-Krui

Hi. Budi Utomo, Bupati Lampura, diwakili Asisten lll, Sopyan mengatakan, Kepada pejabat baru dilantik, segera jalankan amanah yang dititipkan dengan sebaik mungkin sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Ingat jabatan merupakan sebuah amanah dari pimpinan yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan Lampura," kata dia.

Masih kata Sofyan, mekanisme pelantikan di Catatan Sipil ini memerlukan waktu yang panjang, karena harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dirjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Menunggu SK dulu dari Dirjen Kemendagri, baru Bupati bisa merekomendasikan untuk menggelar Pelantikan," ujar Sofyan.

BACA JUGA:Dorong Pertumbuhan Ekonomi Desa, BRI Kembali Gelar Program Desa BRILian 2022

Sementara Ferry Wijaya menyampaikan, Bahwa dirinya akan segera menjalankan tugas dan amanah ini dalam mempercepat pembangunan, dalam bidang tertib administrasi kependudukan sebagai penunjang pelayanan publik lainnya.

"Kita harus Kerja, Inovatif dan Kreatif harus dilakukan mulai dari saat ini sampai dengan seterusnya," tegasnya. (adk/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: