Pohon Tumbang Sempat Tutupi Ruas Jalinbar, Arus Lalin Kembali Lancar

Pohon Tumbang Sempat Tutupi Ruas Jalinbar, Arus Lalin Kembali Lancar

--

PESBAR, MEDIALAMPING.CO.ID - Hujan deras yang terjadi diwilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengakibatkan pohon berukuran besar tumbang hingga menutupi akses ruas jalan lintas barat (Jalinbar) penghubung Krui-Tanggamus, tepatnya di Pekon Padang Dalam Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis (6/10/2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesbar, Mirza Sahri, mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi bahwa telah terjadi pohon tumbang hingga menutupi ruas jalinbar yang ada di Kecamatan Ngaras tersebut. 

Saat itu juga tim Satuan Pelaksana (Satlak) BPBD Pesbar langsung melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

"Sempat terjadi kemacetan kendaraan, namun saat itu juga pohon tumbang tersebut langsung dilakukan evakuasi oleh tim Satlak BPBD Pesbar," katanya.

BACA JUGA:Bencana Longsor Terjadi di Kelumbayan Barat

Lanjutnya, saat ini pohon tumbang yang sempat menutupi badan jalan itu sudah berhasil dibersihkan, dan arus lalulintas di wilayah itu kini sudah kembali berjalan lancar. 

Pihaknya tetap mengimbau pengendara yang melintasi ruas jalinbar tersebut agar tetap waspada terutama saat melintas di kawasan hutan.

"Dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini kita harap pengendara yang melintas di ruas jalinbar untuk tetap waspada. Begitu juga dengan masyarakat di Kabupaten Pesbar ini terutama di wilayah yang rentan terjadi banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang," pungkasnya.(yan/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: