Susah Sinyal, Warga Pekon Argomulyo Usulkan Pembangunan Tower Telkomsel

Susah Sinyal, Warga Pekon Argomulyo Usulkan Pembangunan Tower Telkomsel

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Pekon Argomulyo, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat mengharapkan kehadiran Pemkab Lambar untuk dapat menindaklanjuti aspirasi masyarakat agar di wilayah itu dibangun menara pemancar (tower) jaringan Telkomsel.

Sebab, hingga kini masyarakat di wilayah itu masih sangat kesulitan untuk mengakses jaringan internet dari Telkomsel sebagai provider yang dipercaya masyarakat. 

Peratin Argomulyo Suryanto menuturkan, selain menjadi satu kebutuhan masyarakat, kelancaran akses jaringan internet juga dibutuhkan untuk menunjang pelayanan dan kegiatan pemerintah pekon yang kini hampir secara keseluruhan menerapkan sistem digitalisasi

"Disini kami berharap Pemkab Lambar, melalui Diskominfo bisa menindaklanjuti aspirasi masyarakat dengan mengusulkan pembangunan tower kepada pihak Telkomsel," ujarnya.

BACA JUGA:Masjid Al Mansyur Pasar Liwa Dibobol Maling, Dana Anak Yatim Hingga Laptop Raib

Menurutnya saat ini masyarakat sudah tidak dapat lepas dari kemajuan teknologi dan informasi, dimana semua dapat diakses melalui internet dalam satu genggaman.

"Apalagi disini sudah banyak lembaga pendidikan atau sekolah, mulai dari Taman kanak-kanak, SD maupun SMP yang dalam kegiatannya harus didukung dengan jaringan internet yang memadai, tapi faktanya jangankan mereka, kami saja pemerintah pekon susah untuk mengerjakan tugas-tugas yang bersifat online," kata dia.

Disisi lain, secara teknis pihaknya memastikan tidak ada kendala karena pemerintah pekon maupun masyarakat siap membantu dalam kesiapan lahan atau lokasi pembangunan tower tersebut.

"Beberapa waktu lalu memang ada dari pihak telkomsel yang datang untuk survei dan menurut hasil survei itu wilayah ini memang layak untuk dibangun tower, bahkan titik lokasi towernya juga sudah dipasang tapak menara tapi sampai saat ini belum ada tindaklanjutnya," kata dia.(edi/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: