RAPI Wilayah VII Lampung Barat Gelar Muswil

RAPI Wilayah VII Lampung Barat Gelar Muswil

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengurus Wilayah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Lampung Barat, menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-7, yang dipusatkan di GSG Ratu Piekulun, RSUD Alimuddin Umar, Sabtu (1/10/2022). 

Muswil dengan mengangkat tema 'Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Peran Aktif Anggota Menuju RAPI yang Berkualitas serta Berdaya Saing' tersebut dibuka langsung oleh Ketua RAPI Daerah Lampung Hj. Maryati, S.Sos., (JZ08CDF) dihadiri jajaran Forkopimda, pengurus, Juliet Zulu (JZ), Mic Bravo (MB) dan simpatisan RAPI Wilayah Lambar, serta perwakilan organisasi kemasyarakatan.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Muswil RAPI Lambar Wilayah VII Pistorik, SH, MM., (JZ08HOG) menyampaikan, Muswil ke-7 RAPI Lambar yang digelar diharapkan dapat dilaksanakan secara demokratis, sehingga dapat memilih Ketua Pengurus Wilayah RAPI yang memiliki komitmen dan pemahaman tentang Organisasi.

Kemudian, menyusun kepengurusan yang mempunyai kemampuan manajerial, pengabdian dan waktu yang cukup mengelola Organisasi RAPI dalam rangka untuk meningkatkan eksistentensi untuk dan peran seluruh anggota RAPI dalam pengabdiannya kepada masyarakat dan pemerintah secara baik, benar, dan berdaya guna dan berhasil guna.

BACA JUGA:Sat-Reskrim Polres Lambar Tertibkan Peredaran Minuman Keras

"Muswil ke-7 ini juga dalam rangka menyusun Program kerja yang realistis yang dapat dilaksanakan untuk mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," ungkap Pistorik.

Sementara, Ketua RAPI Wilayah Lambar Periode 2018-2022 Drs. Ismet Inoni, MM., (JZ08HII) menyampaikan, membawa dan menahkodai organisasi tidak gampang, butuh kerjasama dan butuh kesungguhan.

"Empat tahun yang lalu saya terpilih sebagai ketua RAPI Lambar. Di era kepengurusan kami belum banyak prestasi yang bisa kami torehkan, hanya saja saya bersyukur kebersamaan di kepengurusan JZ dan MB bisa terbangun dengan keterbatasan waktu momentum untuk silaturahmi," kata Ismet.

Terusnya, belum banyak yang bisa di persembahkan untuk RAPI selama kepemimpinannya, dan ia berharap kepengurusan mendatang bisa lebih baik lagi, lebih kompak dan lebih berprestasi.

BACA JUGA:BBM Non Subsidi Kembali Mengalami Penyesuaian Harga, Ini Rinciannya

"Saya memutuskan untuk tidak lagi menjadi ketua RAPI Lambar, tetapi komitmen saya tetap menjadi RAPI, saya bersedia untuk mengawal, mendukung dan memfasilitasi agar RAPI Lampung Barat bisa terus berkembang," tegasnya.

Ketua RAPI Daerah Lampung Hj..Maryati, S.Sos., (JZ08CDF) dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan harapannya, dengan digelarnya Muswil ke-7 ini diharapkan akan membuat RAPI Lambar akan lebih maju.

"Harapan saya RAPI Lambar lebih maju dan lebih dekat dengan instansi terkait," singkatnya, yang dilanjutkan dengan secara resmi membuka Muswil RAPI Lambar ke-7 tersebut. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: