Atlet Surfing Asal Pesbar Akan Wakili Lampung

Atlet Surfing Asal Pesbar Akan Wakili Lampung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Atlet surfing Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan mewakili Provinsi Lampung dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) cabang olahraga surfing tahun 2022 yang diselenggarakan di Bali, pada Selasa-Kamis (4-6/10) mendatang.

Sekretaris KONI Kabupaten Pesbar, Iwan Kurniawan Zubair, S.Kom., mengatakan, sebelumnya PB PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) telah mengirimkan undangan Kejurnas Cabor Surfing tahun 2022 untuk berpartisipasi mengirimkan kontingen atlet dan official pada kegiatan Kejurnas Surfing yang dipusatkan di Pantai Pererenan, Canggu, Bali.

“Lomba nya dilaksanakan selama dua hari, dengan nomor pertandingan Shortboard Putra/Putri, dan Longboard Putra/Putri,” katanya, Kamis (29/9).

Untuk itu, kata dia, dari Kabupaten Pesbar yang mewakili Provinsi Lampung akan mengirimkan enam atlet surfing, Team Kontingen, Manager dan tiga orang Official. 

BACA JUGA:Sosialisasi Museum Keliling di SMAN 1 Pesisir Tengah

Rencananya, pelepasan atlet surfing itu pada Jumat (30/9) hari ini sekitar pukul 13.00 WIB, di Kantor KONI Kabupaten Pesbar.

“Kita berharap semua pihak terkait untuk dapat mendukung dan memberikan motivasi dan dapat ikut serta dalam pelepasan kontingen surfing Lampung yang diwakili oleh atlet-atlet surfing Kabupaten Pesbar,” katanya.

Dijelaskannya, KONI, Pemkab Pesbar, dan masyarakat terus mensupport penuh seluruh atlet surfing yang akan mengikuti Kejurnas tersebut, dirinya berharap kedepan di Pesbar secara bertahap memiliki atlet-atlet surfing yang profesional yang dapat dilatih perjenjang. 

Karena itu, dengan adanya momen Kejurnas Surfing yang akan diselenggarakan di Bali itu jelas merupakan peluang bagi para atlet surfing di Pesbar ini.

BACA JUGA:Cegah Inflasi, Pemkab Pesbar Siapkan BTT Rp2,2 Miliar

“Kita berharap semua atleti yang akan mengikuti Kejurnas juga agar dapat memiliki tekad dan semangat, mengingat Kejurnas Surfing itu diikuti atlet dari seluruh Provinsi,” jelasnya.

Karena itu, lanjutnya, atlet yang telah dipilih yakni sebanyak enam orang terdiri dari empat orang atlet inti dan dua orang cadangan itu agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. 

Kedepan KONI Pesbar juga berharap PSOI Provinsi Lampung dan juga PSOI Kabupaten Pesbar ini bisa segera terbentuk.

“KONI Pesbar berharap atlet yang akan diberangkatkan mampu meraih prestasi yang terbaik, karena selain mewakili Pesbar  menjadi perwakilan Provinsi Lampung dan ini suatu kebanggaan bersama,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: